Jokowi Dorong Kementerian dan Lembaga Manfaatkan Krisis Jadi Lompatan

Fakhrizal Fakhri · Selasa, 08 September 2020 - 12:05 WIB
Jokowi Dorong Kementerian dan Lembaga Manfaatkan Krisis Jadi Lompatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen penanggulangan pandemi Covid-19 tidak hanya berfokus untuk keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen penanggulangan pandemi Covid-19 tidak hanya berfokus untuk keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi. Di tengah krisis ini diharapkan ada lompatan baru untuk mengubah cara kerja yang lebih baik.

"Tapi juga memanfaatkan krisis menjadi lompatan. Memanfaatkan krisis untuk membangun cara kerja baru, membangun kelembagaan baru yang dapat berkompetisi dalam persaingan global," kata Jokowi di acara kick off meeting pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Kepala Negara memerintahkan Kabinet Indonesia Maju untuk selalu mengedepankan akuntabilitas, transparansi  dalam menangani pandemi Covid-19. "Dan inovasi dengan selalu mengedepankan tujuan utama dari program yang dijalankan," tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyambut baik upaya Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dalam menyamakan frekuensi guna menemukan cara terbaik untuk memulihkan kesehatan masyarakat, memulihkan perekonomian dan mendorong lompatan kemajuan.

"Saya berharap setiap pemeriksa mempunyai frekuensi yang sama untuk keutamaan kepentingan masyarakat, kepentingan bangsa, dan kepentingan negara," tutur dia.

Editor : Ranto Rajagukguk