Jokowi ke Sopir Truk: Jangan Sampai Ada Mogok Nanti Harga Barang Mahal

Antara ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 19:32 WIB
Jokowi ke Sopir Truk: Jangan Sampai Ada Mogok Nanti Harga Barang Mahal

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Deklarasi Pengemudi Truk sebagai pelopor keselamatan di Jakarta International Container Terminal untuk menyampaikan tentang pentingnya pekerjaan pengemudi.

"Kenapa pengemudi itu profesi yang mulia, karena membawa barang, dari satu tempat ke tempat yang lain untuk keperluan masyarakat apapun barangnya," kata Jokowi di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Menurut dia, pekerjaan pengemudi juga dapat memengaruhi stabilitas harga barang. Namun, Jokowi mengingatkan pengemudi agar tidak melakukan mogok kerja.

"Tapi saya titip, betul-betul titip, jangan sampai ada pengemudi yang mogok, enggak mau kerja. Itu nanti akan menjadikan stabilitas harga barang jadi mahal dan kacau balau," kata Jokowi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut kedatangan Jokowi pada acara tersebut. Panitia mengundang 10.000 sopir truk untuk menghadiri acara itu.

Pihak Kementerian Perhubungan telah memberikan penyuluhan tentang keselamatan berkendara kepada para peserta dalam acara itu.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi mengimbau para pengemudi truk agar mematuhi peraturan berlalulintas serta tidak memuat barang dengan kapasitas berlebihan.


Editor : Ranto Rajagukguk