Kekayaan Orang Terkaya Asia Bertambah Rp52,7 Triliun dalam Sehari, Segini Hartanya

Aditya Pratama ยท Minggu, 05 September 2021 - 09:15:00 WIB
Kekayaan Orang Terkaya Asia Bertambah Rp52,7 Triliun dalam Sehari, Segini Hartanya
Mukesh Ambani, kekayaan orang terkaya Asia bertambah Rp52,7 triliun dalam sehari. Foto: Reuters.

MUMBAI, iNews.id - Kekayaan orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani bertambah 3,7 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp52,7 triliun pada Jumat (3/9/2021). Ini menjadikannya orang terkaya ke-12 di dunia berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index.

Adapun, total kekayaan bersih Ambani saat ini mencapai 92,6 miliar dolar AS atau Rp1.319,7 triliun. Nilai kekayaan taipan India ini mendekati pemilik L'Oreal, Francoise Bettencourt Meyers dengan kekayaan sebesar 92,9 miliar dolar AS. 

Dikutip dari Bloomberg, melonjaknya kekayaan Ambani didorong saham perusahaan miliknya, Reliance Industri Ltd yang melesat 4,1 persen pada Jumat (2/9/2021). Itu terjadi setelah dia mengatakan Reliance akan mengejar produksi hidrogen hijau yang lebih murah secara agresif.

Jumlah kekayaan yang dimiliki Ambani semakin membuatnya dekat untuk memasuki klub elit individu, dengan kekayaan lebih dari 100 miliar dolar AS. 

Sementara itu, unit telekomunikasi Ambani telah menjadi pemain dominan di pasar India, sedangkan operasi digitalnya telah berkembang dengan dukungan dari investor termasuk Facebook Inc. Pada saat yang sama, Saudi Aramco ingin mengakuisisi saham di penyulingan minyak Reliance. Keduanya dalam kesepakatan yang disebut bernilai 25 miliar dolar AS. 

Ambani tahun ini meluncurkan rencana ambisius untuk menginvestasikan 10 miliar dolar AS dalam energi bersih, menandai poros baru bagi perusahaan paling berharga di India. Tujuannya sejalan dengan ambisi Perdana Menteri India Narendra Modi untuk melawan perubahan iklim dan memangkas impor ke konsumen minyak terbesar ketiga di dunia.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda