Kinerja Pasar Modal Turun Tajam, Ini Langkah OJK

Rina Anggraeni ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB
Kinerja Pasar Modal Turun Tajam, Ini Langkah OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat pasar modal dalam meningkatkan daya saing secara internasional. (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)

JAKARTA, iNews.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat pasar modal dalam meningkatkan daya saing secara internasional. Hal ini seiring pandemi virus corona (Covid-19) ini menekan perekonomian Indonesia.

Ketua Dewan Komisaris OJK Wimboh Santoso mengatakan, akan terus memulihkan kinerja pasar modal yang mengalami penurunan hingga 35,68 persen.

"OJK saat ini fokus utama kita recovery, recover dan recovery agar bisa menjaga stabilitas pasar keuangan. Pasalnya, pasar keuangan merupakan kunci utama dalam menyukseskan proses pemulihan ekonomi," kata Wimboh di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Dia melanjutkan, akan terus mengatur kebijakan sistem pemberian kemudahan pasar modal untuk memperkuat sektor keuangan. Hal ini seiring tantangan pasar modal sangatlah tidak mudah.

"Pasar modal untuk melewati baik yang meningkatkan daya saing pasar modal di Internasional. Industri pasar modal punya tantangan yang emggak mudah," tuturnya.

Dia menuturkan, saat ini telah memberikan stimulus pada sektor keuangan, yakni restrukturisasi kredit agar mengurangi beban para pelaku sektor keuangan.

"Kita dihadapkan kepada membangkitkan sektor riil. Kita di tengah ketidakpastian maka dari itu kita terus memberikan stimulus pada ekonomi Indonesia," tuturnya.

Editor : Ranto Rajagukguk