Lama Menetap di AS, Arcandra Bahagia Bisa Nyoblos di Tanah Air

Rully Ramli ยท Rabu, 17 April 2019 - 14:41 WIB
Lama Menetap di AS, Arcandra Bahagia Bisa Nyoblos di Tanah Air

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar didampingi istrinya, Fauline Y. Tahar seusai mencoblos di TPS 007 Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/4/2019). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pemilu serentak 2019 menjadi pengalaman baru bagi Arcandra Tahar. Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) itu akhirnya bisa menyoblos di Indonesia setelah menetap cukup lama di Amerika Serikat (AS).

"Alhamdulillah, saya dan istri ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Semoga prosesnya berlangsung lancar dan hasilnya akan menjadikan Indonesia semakin baik," kata Arcandra didampingi istrinya, Fauline seusai mencoblos di TPS 007 Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Menurut Arcandra, menggunakan hak suara merupakan tanggung jawab warga negara untuk memajukan negaranya. Lewat pemilu, kata dia, warga memilih wakil-wakil yang terbaik.

Pria Kelahiran Padang ini juga mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat untuk mengikuti pemilu. Berbeda dengan di AS, aktivitas masyarakat Indonesia dalam menyambut dan mengikuti pemilu menjadikan pesta demokrasi ini seperti pesta rakyat.

"Dibandingkan di Amerika tentu pemilu di Indonesia, dengan segala keragaman budayanya, jauh lebih meriah dan penuh warna. Kita harus bersyukur sebagai negara muslim terbesar di dunia, Indonesia dapat menjalankan demokrasi dengan lebih baik," imbuhnya.


Editor : Rahmat Fiansyah