Lion Air dan Citilink Siapkan 208 Rute Penerbangan Tiket Murah, Simak Jadwalnya

Rully Ramli ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 20:29 WIB
Lion Air dan Citilink Siapkan 208 Rute Penerbangan Tiket Murah, Simak Jadwalnya

Pemerintah memastikan masyarakat sudah mulai dapat membeli tiket pesawat Low Cost Carrier (LCC) murah untuk jadwal tertentu besok. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah memastikan masyarakat sudah mulai dapat membeli tiket pesawat Low Cost Carrier (LCC) murah untuk jadwal tertentu besok, Kamis (10/7/2019) tepat pukul 00:00. Nantinya masyarakat akan dapat membeli tiket dengan potongan harga hingga 50 persen Tarif Batas Atas (TBA) rute penerbangan.

"Besok pemberlakuan tarif khusus yang 50 persen," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (10/7/2019).

Tiket murah nantinya hanya akan tersedia pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00-14.00 sesuai dengan waktu lokasi penerbangan.

Susi menjelaskan, hanya maskapai Lion Air dan Citilink saja yang akan menyediakan tiket murah ini. Sebab, maskapai LCC lainnya, AirAsia dinilai sudah tidak perlu lagi memberlakukan aturan serupa.

Selain itu, Air Asia tidak banyak memiliki penerbangan pada jadwal penyediaan tiket murah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Air Asia flight yang dimaksud pada jadwal tertentu sedikit. Dan tarifnya tidak lebih tinggi dari itu," kata dia.

Nantinya kedua maskapai tersebut akan menyediakan 30 persen tiket murah dari total kapasitas penerbangan yang sudah ditentukan.

Kedua maskapai tersebut sepakat untuk menyediakan total 208 rute penerbangan tiket murah per harinya. Lion Air menyediakan 146 rute penerbangan dan Citilink menyediakan 62 rute penerbangan.

Berikut detail jadwal rute penerbangan dengan tiket murah:


Editor : Ranto Rajagukguk