Membaik, Ekonomi Singapura Minus 5,8 Persen pada Kuartal III

Djairan · Senin, 23 November 2020 - 09:55:00 WIB
Membaik, Ekonomi Singapura Minus 5,8 Persen pada Kuartal III
Produk Domestik Bruto (PDB) Singapura pada kuartal III-2020 minus sebesar 5,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (Foto: ilustrasi/AFP)

SINGAPURA, iNews.id - Resesi Singapura berlanjut. Produk Domestik Bruto (PDB) pada kuartal III-2020 minus sebesar 5,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dikutip dari CNBC, Senin (23/11/2020), angka tersebut lebih baik daripada estimasi sebelumnya yang minus 7 persen pada kuartal III. Selain itu, pertumbuhan pada Juli-September tersebut juga lebih baik dibandingkan kuartal sebelumnya yang negatif 13,3 persen.

Menteri Perdagangan dan Industri Chan Chun Sing mengatakan, perbaikan ekonomi Singapura setelah pelonggaran Circuit Breaker. Istilah tersebut merujuk pada penerapan lockdown parsial untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Perbaikan kinerja ekonomi Singapura setelah melewati tahap normalisasi aktivitas pada kuartal III usai penerapan Circuit Breaker dari 7 April hingga 1 Juni 2020, sejalan dengan bangkitnya aktivitas negara-negara besar usai keluar dari lockdown," kata Chan.

Editor : Rahmat Fiansyah