Menhub Minta Maskapai Dukung Pengembangan 5 Bali Baru

Antara ยท Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:07 WIB
Menhub Minta Maskapai Dukung Pengembangan 5 Bali Baru

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Foto: Humas Kemenhub)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta maskapai ikut mengembangkan lima destinasi prioritas. Destinasi pariwisata yang dikenal dengan 'Bali Baru' ini merupakan program Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Kita harus mendukung lima Bali Baru sebagai destinasi wisata baru. Kita menginginkan partisipasi Inaca (Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional) mengoperasikan penerbangan yang berjadwal maupun tidak berjadwal," kata Menhub di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Menhub mengatakan, upaya untuk mendorong konektivitas terutama antarpulau bakal berdampak positif pada ekonomi daerah dan nasional.

"Kewajiban kita untuk kawal ini semuanya dan visi dari presiden sendiri tetap infrastruktur dan secara khusus diberikan kepada Kemenhub adalah konektivitas," tuturnya.

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu mengatakan, Kemenhub akan memetakan rute-rute prioritas sehingga maskapai tidak terlalu dirugikan saat membuka rute ke destinasi 'Bali Baru'.

"Kami juga tidak mau menyebar, mengeluarkan uang yang tidak berguna, karena itu Pak Presiden menentukan Bali Baru hanya lima dan semua itu mendatangkan turis, devisa juga banyak pasti," kata dia.

Dalam program Jokowi-Ma'ruf, ada lima destinasi super prioritas yang akan dikembangkan dalam lima tahun ke depan. Kelimanya yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Manado-Bitung-Likupang.


Editor : Rahmat Fiansyah