Menkop UKM Teten Masduki Minta Koperasi Astra Terus Berinovasi

Djairan ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 13:09 WIB
Menkop UKM Teten Masduki Minta Koperasi Astra Terus Berinovasi

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mendorong Koperasi Astra untuk terus berinovasi sehingga bisa menyejahterakan masyarakat. Hal ini seiring peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Koperasi Astra pada, Kamis (25/6/2020) lalu.

“Seiring dengan peringatan HUT ke-30 ini, kami berharap semoga Koperasi Astra akan selalu berkembang dan terus maju dalam memberikan inovasi demi kesejahteraan bersama,” tutur Teten dalam keterangannya, Selasa (30/6/2020).

Ketua Umum Koperasi Astra Surjani Slamet berharap pada masa pandemi Covid-19 ini, perusahaan dapat melihat peluang untuk selalu menemukan inovasi baru. “Perjalanan panjang yang dilalui dengan menerapkan prinsip-prinsip koperasi telah mengantarkan Koperasi Astra sebagai salah satu koperasi besar di Indonesia,” tutur dia.

Koperasi Astra kini memiliki anak perusahaan yang mendukung kinerja Koperasi Astra yaitu PT Sigap Prima Astrea, PT Sigap Garda Pratama, PT Karsa Surya Indonusa, dan PT Swakarsa Cipta Mandiri. Dengan beranggotakan sekitar 88.000 karyawan tetap yang tersebar di seluruh Indonesia, Koperasi Astra saat ini tidak hanya mengandalkan simpan pinjam sebagai bisnis intinya. 

Pengembangan dan inovasi bisnis telah dilakukan dalam upaya menyejahterakan anggotanya. Koperasi Astra pada tahun 2020 membangun Gedung Koperasi Astra dan diperkirakan rampung

dan dapat digunakan pada tahun 2021. Gedung ini akan digunakan untuk operasional Koperasi Astra beserta anak perusahaannya.

Editor : Ranto Rajagukguk