Mentan Syahrul Dukung Ekspor Tanaman Hias Tembus Enam Negara

Aditya Pratama ยท Senin, 12 April 2021 - 12:17:00 WIB
Mentan Syahrul Dukung Ekspor Tanaman Hias Tembus Enam Negara
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyaksikan kontrak Minaqu Home Nature, selaku eksportir tanaman hias di Bogor dengan sejumlah distributor di enam negara dan tiga benua. Ekspor tersebut sekaligus menyukseskan program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) Kementerian Pertanian (Kementan). 

Syahrul menyatakan, bersyukur dengan adanya kontrak kerja sama ini karena terlihat potensi pertanian Indonesia di mata negara lain. "Allah memberikan anugerah dan keberkahan untuk Pertanian Indonesia dengan potensi alam dan variasi sumberdaya tanamannya. Tugas kita adalah terus mengupayakan dan meningkatkan nilai tambah potensi alam Indonesia, sehingga pertanian Indonesia lebih maju, semakin mandiri dan modern,” kata Syahrul dalam keterangannya, Senin (12/3/2021).

Dia sangat mengapresiasi langkah Minaqu Home Nature dan para petani milenial lainnya, untuk memajukan potensi tanaman hias di Tanah Air. Pasalnya, upaya tersebut bisa meningkatkan potensi florikultura sehingga produk pertanian Indonesia semakin dilirik oleh negara-negara luar menjadi salah satu produk unggulan ekspor. 

Sementara Ade Wardhana selaku CEO Minaqu Home Nature menyatakan, akan mengekspor 15 Juta tanaman hias senilai Rp2,3 triliun ke enam negara, yakni Amerika Serikat (AS), Kanada, Jerman, Korea Selatan dan Siprus dengan konsep pemberdayaan petani milenial tanaman hias.

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2