Menteri Basuki Minta Anak Buahnya Jangan Korupsi dan Rajin Turun ke Lapangan

Rahmat Fiansyah ยท Kamis, 31 Oktober 2019 - 10:35 WIB
Menteri Basuki Minta Anak Buahnya Jangan Korupsi dan Rajin Turun ke Lapangan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. (Foto: Humas PUPR)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta seluruh jajaran pegawainya untuk melaksanakan perintah Presiden Jokowi. Perintah itu mulai dari tidak melakukan korupsi anggaran hingga rajin turun ke lapangan.

"Nomor satu perintah presiden adalah jangan korupsi. Sudah sering saya sampaikan tugas Kementerian PUPR adalah membelanjakan uang negara untuk pembangunan infrastruktur," katanya melalui keterangan resmi, Kamis (31/10/2019).

Menurut Basuki, kredibilitas penting untuk dijaga karena meraihnya membutuhkan waktu yang lama daripada menghancurkannya. Dia meminta anak buahnya untuk menerapkan pola hidup sederhana sehingga bisa menjauhkan diri dari korupsi.

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu juga meminta agar seluruh jajaran Kementerian PUPR untuk bekerja cepat, keras, dan produktif.

"Jangan bekerja monoton di lapangan, selalu monitor ke lapangan, karena banyak sekali hal-hal bisa diselesaikan langsung di lapangan, bukan di kantor," ucapnya.

Basuki juga menekankan pentingnya kerja sama tim dalam bekerja. Keberhasilan suatu program, kata dia, ditentukan oleh banyak pihak, bukan satu orang atau satu unit organisasi (unor).

"Tidak ada satu pun hasil kerja yang bisa diklaim bahwa merupakan hasil sendiri, baik individu atau pun unor tertentu," ujarnya.

Editor : Rahmat Fiansyah