Menteri BUMN: Menggunakan Hak Suara Itu Penting

Antara ยท Rabu, 17 April 2019 - 12:46 WIB
Menteri BUMN: Menggunakan Hak Suara Itu Penting

Menteri BUMN, Rini Soemarno. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemimpin. Dia menilai, warga negara yang baik sudah seharusnya menggunakan hak suaranya.

"Alhamdulillah lega tadi sudah memanfaatkan hak suara, itu penting bagi warga negara," ujar Rini usai menyoblos di TPS 011 Patra Jasa, Kuningan, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Dia mengaku selalu menyampaikan kepada anak-anaknya tentang pentingnya menggunakan hak suara. Esensi demokrasi terletak pada memberikan mandat kepada pemimpin lewat kotak suara.

"Dengan kita menggunakan hak suara, kita berhak mengkritik, bicara, dan memberikan saran," ujar dia.

Rini tiba di TPS 011 pukul 09.35 WIB dengan ditemani putra keduanya, Yodhananata Soewandi dan putri pertamanya Nindia Sutrepti Soemarno. Saa

Saat berada di bilik suara, Rini terlihat agak kebingungan untuk melipat secara rapih surat-surat suara yang telah dicoblos.

"Agak banyak (surat suara), lumayan banyak melipatnya, melipatnya yang bingung supaya rapih (kembali)," kata dia.

Mantan Presiden Direktur PT Astra International Tbk itu berharap Pemilu 2019 dapat melahirkan sosok-sosok yang terbaik dan betul-betul mengerti kebutuhan bangsa Indonesia.


Editor : Rahmat Fiansyah