Peduli Lingkungan, Industri Jasa Keuangan Tanam 1.000 Pohon Gaharu

Gilang Praditya ยท Senin, 22 Oktober 2018 - 12:50 WIB
Peduli Lingkungan, Industri Jasa Keuangan Tanam 1.000 Pohon Gaharu

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan industri jasa keuangan di Tanah Air melakukan penanaman pohon gaharu di sela kegiatan annual meeting International Monetary Fund dan World Bank (IMF-WB) 2018. (Foto: iNews.id/Gilang Praditya)

JAKARTA, iNews.id - Kepedulian terhadap lingkungan harus dibuktikan dengan langkah nyata. Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan industri jasa keuangan di Tanah Air melakukan penanaman pohon gaharu di sela kegiatan annual meeting International Monetary Fund dan World Bank (IMF-WB) 2018.

Aksi peduli lingkungan itu berupa penyerahan dan penanaman 1.000 bibit pohon gaharu secara simbolis dilakukan oleh OJK dan perwakilan industri jasa keuangan, di antaranya Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) atau Self Regulatory Organization (SRO), perbankan, serta pengelola dana pensiun di Pulau Nusa Dharma, sebuah kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Penanaman 1.000 pohon gaharu yang ditanam di wilayah Nusa Dua Bali dan sekitarnya ini adalah wujud kepedulian OJK dan para pelaku di industri jasa keuangan di Tanah Air terhadap lingkungan hidup.

OJK berharap, upaya industri jasa keuangan peduli lingkungan ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan dan masyarakat di Indonesia dan tidak hanya berlangsung sesaat saja namun harus terus berkesinambungan.


Editor : Ranto Rajagukguk