Perry Warjiyo Dianugerahi Komunikator Terbaik 2018 Versi PR Indonesia

Rully Ramli ยท Sabtu, 10 November 2018 - 12:52 WIB
Perry Warjiyo Dianugerahi Komunikator Terbaik 2018 Versi PR Indonesia

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, meraih penghargaan dalam penganugerahan PR Indonesia Best Communicator 2018. Perry dianugerahi komunikator terbaik untuk kategori Kepala Lembaga.

"Penghargaan diberikan kepada sosok pemimpin yang memiliki passion berkomunikasi yang tinggi di tengah publik," kata BI dalam pernyataannya, dikutip Sabtu (10/11/2018).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Perry karena dinilai berhasil mewujudkan reputasi positif BI di mata stakeholders. Selain itu, dia juga mendapatkan banyak pemberitaan positif di 17 media cetak nasional arus utama selama periode 1 Januari sampai dengan 30 September 2018.

"Penghargaan ini sekaligus menunjukkan kepercayaan publik atas kemudahan berkomunikasi dengan Bank Indonesia," kata BI.

Penghargaan PR INDONESIA Best Communicator 2018 merupakan ajang tahunan yang memberikan penghargaan kepada para praktisi komunikasi atau pimpinan lembaga dari berbagai latar belakang, termasuk dari kalangan swasta maupun instansi pemerintah.

Perry Warjiyo, pria asal Sukoharjo, Jawa Tengah ditetapkan sebagai Gubernur BI pada April 2018. Dia menggantikan Agus Martowardojo yang habis masa jabatannya.

Perry mendapatkan gelar sarjana ekonomi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada 1982 dan meraih gelar master dan doktor dari Iowa State Unversity, Amerika Serikat (AS).

Berkarier di BI sejak 1984, Perry telah lama berkutat para isu ekonomi dan moneter. Pada 2005, dia diangkat menjadi Direktur Departemen Kebijakan Makroprudensial BI hingga 2007 sebelum diangkat menjadi Deputi Gubernur BI hingga 2018.


Editor : Rahmat Fiansyah