Pertamina Siapkan SPBU Modular di 8 Rest Area Tol Trans Sumatra

Antara ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 22:35 WIB
Pertamina Siapkan SPBU Modular di 8 Rest Area Tol Trans Sumatra

SPBU Pertamina. (Foto: ilustrasi/Ist)

BANDARLAMPUNG, iNew.s.id - PT Pertamina (Persero) menyiapkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam bentuk modular di ruas tol Bakauheni-Pematang Panggang. Hal ini sebagai strategi di tengah masih minimnya SPBU permanen di tol Trans Sumatra itu.

"Kami menyiapkan Pertamina Siaga di ruas tol operasional Bakauheni-Terbanggi Besar," kata GM Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini, Kamis (23/5/2019).

SPBU modular yang diberi nama Pertamina Siaga itu hadir di sejumlah tempat peristirahatan (rest area) di tol Bakauheni Terbanggi Besar. Yaitu, rest area KM33A dan 33B, 87A dan 87B, serta 115A dan 115B.

Dia menambahkan, Pertamina juga mengoperasikan kiosk yang menjual BBM nonsubsidi kemasan yang beroperasi 24 jam. Ada 3 jenis produk BBM yang disiapkan di kiosk Pertamina, yaitu Pertamax, Dex, dan Bio Solar.

Untuk ruas tol Terbanggi-Pematang Panggang, SPBU modular disiapkan di dua rest area yaitu KM 215B dan 234A. SPBU ini menyediakan produk Pertamax dan Dex.

"Kami siapkan stok tiga KL Pertamax dan Dex untuk melayani pemudik dari pukul 06:00-17:00 WIB sesuai jam operasional tol fungsional yang berlaku. Rencananya, juga akan akan tambahan tangki kapasitas 24 KL di KM 215B," ujar Primarini.

Selain SPBU modular, rest area ini juga dilengkapi kiosk Pertamina. Sebarannya ada di KM 163A, 172B, dan 208A. Dia menjamin stok di kiosk itu bisa memenuhi kebutuhan pemudik.


Editor : Rahmat Fiansyah