Prabowo Ogah Janji Naikkan Gaji Guru Jadi Rp20 Juta

Rully Ramli ยท Rabu, 21 November 2018 - 21:39:00 WIB
Prabowo Ogah Janji Naikkan Gaji Guru Jadi Rp20 Juta
alon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto memberikan paparan dalam acara Indonesia Economic Forum 2018 di Hotel Shangri-la, Jakarta, Rabu (21/11/2018). (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Usulan tim anggota Badan Pemenangan (BPN) soal kenaikan gaji guru menjadi Rp20 juta ditanggapi negatif oleh Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Prabowo mengaku tidak ingin terlalu banyak berjanji untuk terpilih menjadi Presiden RI 2019-2024. Apalagi berjanji tentang hal-hal yang tidak masuk akal.

"Kenaikan ini, kenaikan itu, uangnya dari mana gitu lho. Kita utang terus, tiap hari utang kita tambah Rp1 triliun," katanya di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Menurut Prabowo, usulan kenaikan gaji guru menjadi Rp20 juta per bulan membutuhkan anggaran yang besar. Dia tidak ingin melontarkan janji-janji yang muluk karena sama saja membohongi rakyat. "Kalau saya omong janji ini, janji itu, kan saya bohong sama rakyat," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menilai, maksud usulan yang disampaikan oleh Juru Bicara BPN Mardani Ali Sera yaitu meningkatkan kesejahteraan guru. Soal besaran gaji, kata Sandi, perlu diperhitungkan kembali meski saat ini ada guru yang digaji cukup besar.

"Tentunya kita lagi menghitung. Tapi pada kenyataan di DKI, guru-guru yang memiliki tunjangan sertifikasi dan tunjangan-tunjangan lain sudah mendapat pendapatan yang cukup lumayan," kata Sandiaga.

Editor : Rahmat Fiansyah