Prabowo Sebut MRT Jakarta seperti di Luar Negeri, Ini Komentar Menhub

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 18:04 WIB
Prabowo Sebut MRT Jakarta seperti di Luar Negeri, Ini Komentar Menhub

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Jokowi di MRT dalam perjalanan menuju Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Antara/Wahyu Putro).

JAKARTA, iNews.id - Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta hari ini dipadati pengunjung karena menjadi tempat bertemunya kedua tokoh penting yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. 

Bagi Presiden Jokowi, menaiki moda transportasi massal ini bukanlah yang pertama kalinya. Namun, Prabowo sangat takjub dengan MRT yang membuatnya merasa sedang di luar negeri.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi l merasa bangga sebagai salah satu stakeholder yang berperan dalam pembangunan MRT Jakarta ini. Pasalnya, untuk pertama kalinya mewujudkan MRT di Indonesia membutuhkan usaha keras.

"Ya saya bangga sekali terima kasih Pak Prabowo karena memang effort kita membuat MRT ini memang tidak mudah," ujarnya di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Menurut dia, agar transportasi massal cepat ini berfungsi maksimal dan awet diperlukan pengawalan bersama oleh stakeholder dan masyarakat. Pasalnya, MRT diharapkan dapat menjadi langkah besar bagi pertransportasian Indonesia.

"Kita harus kawal bersama supaya nanti di Jakarta ini sudah 100 km atau 200 km MRT. Sehingga kita tidak perlu bawa mobil sendiri tidak perlu bawa motor sendiri ke segala tujuan kita bisa gunakan dengan angkutan massal," ucapnya.

Kemajuan transportasi umum sangat diperlukan Indonesia karena memiliki penduduk yang padat dan wilayah yang sangat luas. Adanya transportasi yang bagus dapat mendukung mobilitas masyarakat.

"Dengan satu penduduk yang lebih dari 10 juta tidak mungkin lagi kita mengandalkan angkutan pribadi," kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu untuk pertama kalinya dengan Presiden Joko Widodo seusai Pilpres 2019. Prabowo mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi.

Pertemuan terjadi di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) pagi. Keduanya lantas bergandengan tangan masuk ke MRT dan melakukan perjalanan dengan moda transportasi massal itu ke Senayan.

Prabowo mengakui ini kali pertamanya dia menjajal menaiki MRT dan merasa takjub karena serasa seperti di luar negeri. "Rasanya seperti di luar negeri," tutur Prabowo.


Editor : Ranto Rajagukguk