Rayakan HUT ke-70, Ini Harapan Menko Darmin

Isna Rifka Sri Rahayu ยท Jumat, 21 Desember 2018 - 11:10 WIB
Rayakan HUT ke-70, Ini Harapan Menko Darmin

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70 bersama istri dan kelima cucu di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. (Foto: iNews.id/Isna Rifka)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution hari ini merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70 di kantornya. Perayaan ini bernuansa adat Batak Mandailing, Sumatera Utara baik dekorasi hingga hidangan yang disajikan.

Saat memasuki Gedung Ali Wardhana Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, tamu akan disambut dengan hiasan pintu selamat datang bertuliskan 'Horas Tondi Madingin Sayur Matua Bulung'. Pintu selamat datang ini didominasi warna merah dan hitam dengan kain ulos dan ornamen khas Batak.

Warna dan ornamen senada juga menghiasi tempat perayaan ulang tahun yang berkonsep outdoor karena diselenggarakan di taman. Meski menyajikan hidangan yang merakyat seperti bakso, tamu juga dapat menikmati makanan khas Batak Mandailing.

Pria yang akrab disapa Opung ini, datang ke acara sekitar pukul 08.30 WIB bersama istrinya, Salsia Ulfa Sahabi Manoppo. Turut serta anak perempuan dan menantunya beserta kelima cucunya yang masih kecil.

Opung Darmin mendapatkan banyak hadiah dari cucu dan pegawai Kemenko Perekonomian. Kemudian, tak lupa sebagai bentuk rasa syukur, dia memotong kue serta tumpeng yang dibagikan untuk keluarga dan pegawai.

Dalam ulang tahunnya yang ke-70 ini, mantan Gubernur Bank Indonesia ini mendapatkan ucapan pertama kali dari istrinya. Dia pun berharap di usianya yang bertambah ini untuk selalu sehat.

"Harapannya kalau sudah tua apa sih? Sehat, bisa bekerja dengan baik sehingga tidak kemudian menjadi kendor (kerjanya), itu saja," ujarnya di sela perayaan ulang tahun di kantornya, Jakarta, Jumat (21/12/2018).


Editor : Ranto Rajagukguk