Sri Mulyani Harap Pasar Modal Dukung Pembangunan Prioritas Pemerintah

Aditya Pratama ยท Senin, 30 Desember 2019 - 22:15 WIB
Sri Mulyani Harap Pasar Modal Dukung Pembangunan Prioritas Pemerintah

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: iNews.id)

 

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap ke depannya pasar modal dapat mendukung pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah. Dia pun turut menyampaikan pesan yang kerap disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni untuk menuju Indonesia Maju.

Sri Mulyani menuturkan, untuk mencapai Indonesia Maju diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Oleh karena itu, pendanaan tidak cukup jika tidak dibantu dengan policy dan eksperimen diberbagai program termasuk prakerja dan regulasi di bidang edukasi dan vokasi.

"Saya harap pasar modal ikut peran serta. Indonesia akan maju hanya dengan adanya infrastruktur yang baik, reliable, dan bisa menciptakan konektivitas di seluruh pelosok tanah air," ujar Sri Mulyani dalam sambutannya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Pusat, Senin (30/12/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mengatakan, pesatnya pembangunan infrastruktur yang ada saat ini belum cukup untuk membawa Indonesia Maju. Oleh karena itu, upaya untuk membangun infrastruktur melalui pembiayaan atau pendanaan dengan  masuk ke instrumen pasar modal menjadi kritikal.

"Ketiga adalah transformasi ekonomi dan keempat adalah penyederhanaan birokrasi," kata dia.

Sri Mulyani menuturkan, pemerintah akan terus memperbaiki regulasi yang ada saat ini agar menjadi simpel, cepat, dan memberi kepastian kepada masyarakat.

"Ini adalah upaya dari pemerintah untuk memperbaiki institusi publik dan policy serta regulasi agar ekonomi kita bisa tumbuh secara maksimal, sehat, dan meratakan kesejahteraan," ucapnya.

Editor : Ranto Rajagukguk