Temui Arifin Tasrif, Erick Thohir Bahas Kilang Minyak hingga B30

Antara ยท Selasa, 29 Oktober 2019 - 16:16 WIB
Temui Arifin Tasrif, Erick Thohir Bahas Kilang Minyak hingga B30

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambangi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. Keduanya membahas program kerja bersama mulai dari percepatan pembangunan kilang minyak hingga kebijakan biodiesel B30.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial menyebut, pertemuan kedua menteri untuk memperkuat koordinasi dalam kabinet baru.

"Pertemuan tadi merupakan awal sinergi ESDM-BUMN, yang ujung-ujungnya upaya untuk meningkatkan lapangan kerja. Hal-hal yang dibahas antara lain percepatan kilang, implementasi B30, upaya meningkatkan lifting dengan teknologi dan lain sebagainya," kata Ego di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Ego mengatakan, pertemuan keduanya untuk mewujudkan visi dan misi Presiden untuk mendorong ekonomi nasional, terutama terkait energi seperti minyak dan gas, mineral dan batu bara, ketenagalistrikan, minerba, dan energi baru terbarukan (EBT).

"Ini baru pertemuan awal, komandan ketemu komandan. Nanti akan ada pembicaraan detil lebih lanjut, terkait juga soal percepatan jargas (jaringan gas), koneksi pipa Jawa-Sumatra, RUU Minerba, EBTKE, solar cell, dan lain-lain," tuturnya.

Erick Thohir datang ke kantor Arifin Tasrif sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam pertemuan itu, Erick didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin sementara Arifin didampingi Ego dan Plt Dirjen Migas Djoko Siswanto.


Editor : Rahmat Fiansyah