Temui Pengusaha Perikanan, Edhy Prabowo Ingin Ongkos Angkut Ikan Ditekan

Ilma De Sabrini ยท Sabtu, 09 November 2019 - 16:40 WIB
Temui Pengusaha Perikanan, Edhy Prabowo Ingin Ongkos Angkut Ikan Ditekan

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo menggelar pertemuan dengan pelaku usaha perikanan di Pati, Jawa Tengah. Salah satu isu yang dibahas yaitu ongkos angkutan laut.

Eddy mengatakan, pemerintah menampung saran dari pelaku usaha perikanan untuk segera dicarikan solusi terbaik.

"Saya mau dengar langsung masalahnya. Katanya masalah ongkos angkut. Kalau harga ikan itu kan sebenarnya stabil tapi kalau biaya produksi yang mahal ya ini harus kita carikan jalan keluar," kata Edhy, Sabtu (9/11/2019).

Para pelaku usaha perikanan, kata Edhy, khawatir dengan ongkos kapal angkut penangkap ikan. Mahalnya ongkos tersebut berpotensi terjadi transaksi jual beli ilegal di tengah laut.

Namun, Edhy meminta komitmen para pelaku usaha untuk jujur dan tidak melakukan kecurangan dalam penangkapan ikan.

"Kita bersama-sama harus komitmen menjaga. Bapak itu kan menjaga bukan hanya mata pencaharian, Bapak menjaga negara kita dari wilayah terdepan," imbaunya.

Politikus Partai Gerindra itu menegaskan pemerintah berkomitmen untuk menyederhanakan birokrasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kita sedang menyederhanakan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Yang penting tidak melanggar aturan," ucapnya.


Editor : Rahmat Fiansyah