Waskita Mau Jual 9 Ruas Tol, Begini Tanggapan BPJT

Giri Hartomo · Kamis, 28 Januari 2021 - 14:04:00 WIB
Waskita Mau Jual 9 Ruas Tol, Begini Tanggapan BPJT
Waskita Karya. (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id  - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) buka suara terkait wacana divestasi jalan tol yang dilakukan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Sebanyak sembilan ruas tol akan dijual oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor konstruksi tersebut. 

Kepala Bagian Umum Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Mahbullah Nurdin membenarkan rencana divestasi yang dilakukan oleh Waskita Karya. Hanya saja, dia tidak bisa menyebutkan apakah ruas tol yang dijual tersebut sudah memiliki peminat.

Pasalnya, dia mengaku belum menerima laporan mengenai investor yang berminat untuk mengambil alih saham tol yang dijual oleh Waskita Karya. Nurdin menilai, sembilan ruas tol itu baru ditawarkan Waskita Karya kepada para investor. 

"Sampai saat ini belum ada laporan terkait investor yang sudah minat terhadap ruas-ruas tol Waskita yang mau divestasi tersebut. Ini baru ditawarkan oleh Waskita Karya," ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (28/1/2021). 

Nurdin pun memastikan, rencana penjualan tol tersebut tidak ada kaitannya dengan pembangunan proyek jalan tol yang masih akan dilakukan pemerintah. Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Waskita Karya adalah murni aksi korporasi untuk menyehatkan keuangan perseroan. 

Editor : Ranto Rajagukguk

Halaman : 1 2