Saham-Saham Ritel Naik, Wall Street Dibuka Menguat

Ranto Rajagukguk · Rabu, 16 Mei 2018 - 22:00 WIB

Ilustrasi. (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau Wall Street dibuka menguat mendapat sentimen positif dari kenaikan saham-saham ritel.

Mengutip CNBC, Rabu (16/5/2018), Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 44 poin lebih tinggi, dengan Nike sebagai saham berkinerja terbaik dalam indeks. Indeks S & P 500 naik 0,3 persen karena sektor konsumer naik 0,6 persen. Indeks komposit Nasdaq juga naik 0,3 persen.

Saham ritel Macy's reli 6,4 persen setelah mencatat laba kuartalan yang lebih kuat dari perkiraan. CEO Macys Jeff Gennette mengatakan, perusahaan melihat adanya pola belanja konsumen yang terus membaik. Hal itu memberi kontribusi kepada perusahaan dalam mencetak kenaikan laba dan pendapatan pada kuartal pertama tahun ini.

Indeks Dow tampak pulih dari kerugian yang terlihat dari sesi sebelumnya. Indeks S & P 500 dan Nasdaq masing-masing turun 0,7 persen dan 0,8 persen pada hari Selasa. Penurunan Wall Street di sesi sebelumnya menyusul ekspektasi pasar terhadap kenaikan suku bunga The Fed. Di samping itu, imbal hasil obligasi AS tenor 10 tahun menyentuh 3,095 persen, level tertinggi sejak 2011.

Tom Essaye, pendiri The Sevens Report, mengatakan, kenaikan imbal hasil obligasi AS ditambah dengan dolar yang melonjak menyebabkan Wall Street mengalami tekanan. "Hal ini menyebabkan penurunan hampir 6 persen selama dua minggu terakhir," kata Tom.

Meski begitu, mayoritas indeks mengalami kenaikan tajam bulan ini, dengan S & P 500 dan Dow telah menguat lebih dari 2 persen hingga penutupan Selasa. Sementara Indeks Nasdaq naik 4 persen selama periode itu.


Editor : Ranto Rajagukguk

KOMENTAR