Tiket Sleeper Train Jakarta-Surabaya Dijual Hari Ini, Simak Jadwalnya

Ade Miranti Karunia Sari · Senin, 11 Juni 2018 - 12:24 WIB

KA Argo Bromo Anggrek. (Foto: Wikimedia/Sakurai Midori)

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero akan mengoperasikan secara perdana kereta mewah jenis sleeper besok, Selasa (12/6/2018). Tiket bisa dipesan mulai hari ini.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, untuk tahap awal, sleeper train hanya memiliki rute Jakarta-Surabaya. Tiket tersebut dibanderol Rp900 ribu sekali jalan.

Edi menyebut, tarif ini merupakan harga promo yang berlaku selama sebulan. Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket via kanal pemesanan tiket KAI mulai hari ini. 

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya lanyanan luxury class ini masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayanannya,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin (11/6/2018).

BACA JUGA:

KAI Tawarkan Kursi Kereta First Class, Apa Saja Fasilitasnya?

Seperti Pesawat, KAI Tawarkan Kursi Kereta First Class Saat Lebaran

Edi menyebut, kereta ini dipesan PT KAI dari PT Industri Kereta Api (INKA) dan sudah datang sejak Jumat (8/6/2018). Kereta ini akan memulai perjalanan perdana untuk rute jarak jauh di rangkaian KA Argo Anggrek dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Surabaya Pasarturi (PP). Satu gerbong sleeper train terbatas hanya untuk 18 penumpang. Layanan kereta layaknya kelas bisnis pada moda pesawat tersebut dapat menikmati beragam fasilitas di dalamnya.

Sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati penumpang yaitu kursi yang dapat direbahkan dengan kemiringan 170 derajat secara elektrik, ditambah sandaran kaki. Lalu ada televisi 12 inch yang bisa didengar audionya melalui headset, kabel USB untuk mengisi daya ponsel, tempat makan, bantal, selimut, tempat sampah, kompartemen untuk penyimpanan alas kaki, dan lain-lain.

Berikut jadwal keberangkatan sleeper train:

1. KA Argo Bromo Anggrek relasi Stasiun Surabaya Pasarturi - Stasiun Gambir, dengan jam keberangkatan pukul 08.00 WIB dan jam kedatangan 17.00 WIB

2. KA Argo Bromo Anggrek relasi Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasarturi, dengan jam keberangkatan pukul 09.30 WIB dan jam kedatangan 18.30 WIB

3. KA Argo Bromo Anggrek relasi Stasiun Surabaya Pasarturi - Stasiun Gambir, dengan jam keberangkatan 20.00 WIB dan jam kedatangan 05.00 WIB

4. KA Argo Bromo Anggrek relasi Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasarturi, dengan jam keberangkatan 21.30 WIB dan tiba pukul 06.30 WIB 


Editor : Rahmat Fiansyah

KOMENTAR