Berita Foto

Begini Penampakan Fasilitas Sleeper Train yang Siap Dipakai Mudik

Ade Miranti Karunia Sari · Selasa, 12 Juni 2018 - 13:11 WIB

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro saat meninjau operasional perdana sleeper train di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6/2/2018). (Foto: iNews.id/Ade Miranti Karunia Sari)

JAKARTA, iNews.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta tidur (sleeper train) dengan rute perdana Stasiun Gambir Jakarta – Stasiun Surabaya Pasarturi.

PT KAI memesan 4 gerbong sleeper train dari PT INKA untuk melayani pemudik tahun ini. Di dalamnya ada layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat, mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, serta bantal dan selimut.

Selain itu ada juga kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia private per penumpang per kursi. Dalam satu kereta sleeper, terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.  

iNews.id berkesempatan menjajal layanan kereta dengan harga tiket promo Rp900 ribu yang berakhir 25 Juni 2018 ini. Berikut beberapa gambarnya:

 

Tombol elektrik untuk mengatur tingkat kemiringan kursi untuk tidur dalam gerbong sleeper train.

 

Uji coba kenyamanan kursi tidur yang difungsionalkan dengan tombol elektrik. Penumpang bisa memiringkan kursi tersebut hingga 170 derajat atau posisi benar-benar terlentang dengan sandaran kaki.

 

Salah satu fasilitas sleeper train yakni TV 12 inch berada di tiap kursi penumpang yang berjumlah 18 seat dan layarnya sudah menggunakan layar sentuh.

 

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro melepas para penumpang menggunakan kereta jenis sleeper yang berada di gerbong utama menuju ke Surabaya, Jawa Timur.


Editor : Rahmat Fiansyah

KOMENTAR