Evakuasi Korban Pesawat Hilang di Papua, Petugas Terjunkan 80 Personel

iNews ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 16:14 WIB
Evakuasi Korban Pesawat Hilang di Papua, Petugas Terjunkan 80 Personel

JAYAPURA, iNews.id – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang berjumlah 80 orang terdiri atas Basarnas, TNI dan Polri mengevakuasi korban pesawat Dimonim Air PK-HVQ yang lost contact di Gunung Menuk, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Sabtu (11/8/2018). Untuk memudahkan proses evakuasi mereka membuat dua posko utama, yakni di Base Silas Papare Sentani Jayapura dan di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Saat di lokasi kejadian, tim SAR mendapati delapan penumpang pesawat meninggal dunia dan seorang anak selamat atas nama Jumadi (12). Korban selamat mengalami luka patah pada tangan sebelah kanan.

Seluruh korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oksibil melalui jalur darat oleh tim gabungan. Jika cuaca di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang memungkinkan atau mendukung, rencananya kesembilan korban akan diterbangkan ke Jayapura.

Selanjutnya, mereka akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua. Korban meninggal akan di autopsi dan yang selamat akan dilakukan perawatan medis lanjutan.

Video Editor: Khoirul Anfal


Editor : Dani Dahwilani