Berita Foto

Melihat Kerennya Kereta Super Cepat Buatan Elon Musk

Rahmat Fiansyah ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 13:06 WIB
Melihat Kerennya Kereta Super Cepat Buatan Elon Musk

Purwarupa proyek Chicago Express Loop di Bandara Internasional O'Hare Chicago. (Foto: The Boring Company)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

LOS ANGELES, iNews.id – Perusahaan milik Elon Musk, The Boring Company memenangi tender pembangunan kereta super cepat yang menghubungkan pusat kota Chicago dan Bandara Internasional O’Hara.

Pembangunan proyek tersebut ditaksir tak lebih dari 1 miliar dolar AS atau Rp14 triliun. Salah satu alasan perusahaan itu bisa menang yaitu tarif yang dikenakan kepada penumpang lebih rendah daripada taksi konvensional atau taksi online. Meski lebih murah, teknologi yang ditawarkan oleh Elon Musk tak bisa dipandang sebelah mata.

BACA JUGA:

Perusahaan Elon Musk Menang Tender Bangun Kereta Super Cepat Chicago

Dikutip dari laman perusahaan, Kamis (14/6/2018), sejumlah foto purwarupa (prototype) untuk Chicago Express Loop itu berbeda dengan kereta pada umumnya. The Boring Company mengklaim keretanya bisa melesat hingga 241 kilometer per jam. Kereta yang menampung hingga 16 penumpang tersebut sepenuhnya menggunakan baterai listrik sehingga bebas emisi.

Berikut foto purwarupa yang diambil dari laman The Boring Company:

 

Loop merupakan sistem transportasi berkecepatan tinggi di bawah tanah yang membawa penumpang dari satu titik ke titik lainnya lewat kendaraan elektrik yang otonom alias tanpa pengemudi. Perusahaan menyebut, kendaraan ini bisa bergerak hingga 201-241 kilometer per jam.

Setiap kendaraan bisa menampung antara 8 dan 16 penumpang tergantung ukuran. Bahkan, ada kendaraan yang hanya diisi satu orang.

Kendaraan ini nantninya menggunakan kerangka mobil Tesla Model X. Kendaraan tersebut diklaim aman karena sudah mendapatkan rating keselamatan NHTSA 5-Star. Secara mekanis, kendaraan ini akan berjalan di atas beton di bawah tanah dan diawasi oleh pemerintah federal dan badan pemerintah. Selain itu, kendaraan ini juga dijamin anti getar dan tidak berisik serta tahan terhadap berbagai cuaca.

 

 


Editor : Rahmat Fiansyah