Lebaran Hari Pertama, Gubernur BI Didatangi Bankir Hingga Menko Luhut

Ade Miranti Karunia Sari · Jumat, 15 Juni 2018 - 15:42 WIB

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan istri menyambut tamu saat menggelar open house di rumah dinasnya, Jalan Patiunur Nomor 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: iNews.id/Ade Miranti)

JAKARTA, iNews.id – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menggelar open house di hari pertama perayan Idul Fitri 1439 Hijriah. Open house ini digelar di rumah dinasnya di Jalan Patiunus, Nomor 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak pukul 13.00 WIB.

Pantauan iNews.id di lokasi, Jumat (15/6/2018) tampak sejumlah direksi bank, pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyambangi rumah dinas Perry untuk bersilaturahmi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyambangi rumah dinas Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (Foto: iNews.id/Ade Miranti)

Di rumah dinasnya, Perry menyuguhkan beragam menu santapan Lebaran yang bisa dinikmati oleh para tamu. Tampak Soto Dudung, Bakso Oriental, Japanesse Food, cemilan enak hingga eksrim menghiasi daftar menu makanan di kediaman Perry.

Suasana Lebaran di rumah dinas Perry cukup sederhana dengan adanya tenda yang telah dipasang berlapis kain putih dan kuning. Soal pakaian yang dikenakan, Perry sendiri menggunakan batik lengan panjang khas Solo berwarna cokelat. Lalu, sang istri mengenakan pakaian kebaya berwarna merah muda lalu kepalanya ditutupi oleh jilbab yang telah divariasikan.

Perry berencana akan merayakan Lebaran keduanya di kota kelahirannya Solo, Jawa Tengah. Dia sebelumnya mengungkapkan, di rumah pribadinya di Solo, tersedia beragam makanan khas kota setempat, mulai dari Putri Selat, tongseng daging, dan masih banyak lagi.

"Pokoknya makanan di sana (Solo), wah lezat-lezat," katanya usai menggelar konfrensi pers mengenai perkembangan pertukaran uang kecil beberapa waktu lalu.

Perry menambahkan, berlebaran di kampung halaman memang sudah menjadi tradisi dan rutin dilakukan setiap tahun. Momen Lebaran selalu ia manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Kemudian, dia akan istirahat menikmati liburan panjang yang diumumkan pemerintah hingga tanggal 20 Juni 2018. Dia baru mulai bekerja lagi pada keesokan harinya.


Editor : Ranto Rajagukguk

KOMENTAR