Laporan Energi IEA Buat Harga Minyak Reli

Ranto Rajagukguk · Sabtu, 14 Juli 2018 - 11:27 WIB

Ilustrasi. (Foto: Reuters)

NEW YORK, iNews.id - Harga minyak reli pada Jumat (13/7/2018) waktu setempat karena traders terus mencermati laporan bulanan dari Badan Energi Internasional (IEA).

Mengutip Xinhua, Sabtu (14/7/2018), IEA dalam laporan yang dirilis mengatakan, berbagai kekhawatiran pasokan, seperti sanksi Amerika Serikat (AS) terhadap Iran dan ketidakpastian seputar Libya, memberikan dukungan untuk harga minyak. Dari berbagai kondisi tersebut harga minyak tampaknya akan terus mengalami kenaikan.

"Rencana peningkatan produksi dari negara-negara Timur Tengah dan Rusia, meskipun disambut baik, hal itu ditengarai karena pasokan yang turun di pasar," kata IEA.

Analis mengatakan bahwa traders melakukan aksi beli setelah adanya penjualan besar pada Rabu sehingga memberi sentimen terhadap kenaikan harga di pasar.

Sementara itu, jumlah rig yang beroperasi di ladang minyak AS tidak berubah, atau berjumlah 863 unit pekan ini, perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes mengatakan dalam laporan mingguannya pada Jumat.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Agustus naik 0,68 dolar AS untuk menetap di 71,01 dolar per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman September bertambah 0,88 dolar menjadi 75,33 dolar per barel di London ICE Futures Exchange.


Editor : Ranto Rajagukguk

KOMENTAR