Mengintip Restoran Masa Depan McDonald's

Rahmat Fiansyah · Minggu, 12 Agustus 2018 - 11:44 WIB
Mengintip Restoran Masa Depan McDonald's

Restoran andalan McDonald's di Chicago, AS. (Foto: McDonald's)

CHICAGO, iNews.id – Perusahaan waralaba makanan cepat saji (fast food), McDonald’s membuka restoran pertama dengan konsep masa depan.

Dinding restoran yang dibangun di Chicago tersebut dipenuhi dengan kaca dan di dalamnya diisi dengan perangkat teknologi untuk memilih dan memesan makanan. Dibangun di atas lahan seluas lebih dari 1.700 meter persegi, restoran tersebut lebih mirip Apple Store ketimbang restoran cepat saji.

“Kami bangga membuka restoran andalan ini, yang menjadi simbol bagaimana kami membangun McDonald’s lebih baik untuk pelanggan dan juga komunitas sekitar,” kata Presiden sekaligus CEO McDonald’s, Steve Easterbrook, dilansir Business Insider, Minggu (12/8/2018).

Restoran ini didesain oleh perusahaan lokal Ross Barney Architecs. Meski tidak setiap restoran McDonalds akan terlihat classy dan glassy, kombinasi lebih banyak teknologi, table service, dan penekanan pada sustainability memberikan kesan restoran ini menjadi cetak biru bagi restoran McDonald's di seantero Amerika. 

Restoran ini memiliki tema utama yaitu sustainability karena memiliki lebih dari 70 tanaman sekaligus juga menggunakan tenaga surya sebagai sumber energi. 

 

Table service dan order lewat digital menjadi bagian dari masa depan McDonald's. Saat ini, ada sekitar 5.000 restoran McDonald's yang menerapkan teknologi serupa dan ditargetkan akan diterapkan di seluruh restoran McDonald's yang ada di seluruh dunia pada 2020.

Meski struktur bangunannya berbeda, simbol huruf McDonald's masih tetap ada dalam bentuk lamanya yang menandakan restoran ini buka 24 jam, 7 hari seminggu. 

Restoran ini memiliki fasilitas mesin pesan sendiri (self-order), table service, pesan melalui smartphone, dan layanan jasa antar, yang sebenarnya sudah mulai mainstream di restoran McDonald's di Amerika.


Editor : Rahmat Fiansyah