Terus Berinovasi, DPMPTSP DKI Jakarta Hadirkan PTSP Goes to Mall

Ade Miranti Karunia Sari ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 19:38 WIB
Terus Berinovasi, DPMPTSP DKI Jakarta Hadirkan PTSP Goes to Mall

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi (tengah) bersama Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution dan jajaran redaksi MNC Media di Kantor DPMPTSP, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

JAKARTA, iNews.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta terus berinovasi dengan menghadirkan Multi Channel Public Service Delivery dalam bidang pelayanan penanaman modal.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan, inovasi terus dilakukan guna mendukung peningkatan pelayanan publik secara optimal.

“Inovasi yang dilakukan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta diselenggarakan berdasarkan prinsip peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas dan perbaikan kualitas layanan guna mendukung peningkatan pelayanan publik secara optimal,” ujar Edy di Kantor DPMPTSP, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Edy mengatakan, salah satu inovasi yang dilakukan antara lain “PTSP Goes To Mall” yaitu sinergi antara pemerintah dan pelaku Usaha melalui pendekatan layanan dan kemudahan kepada masyarakat dengan hadir di pusat-pusat kegiatan masyarakat, salah satunya di pusat perbelanjaan atau mall.

Inovasi layanan ini masuk dalam jajaran TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Kementerian PAN dan RB yang saat ini sedang dilakukan penilaian menuju TOP 40. PTSP Goes To Mall dilakukan secara berkesinambungan dan masif.

Saat ini tercatat 33 pusat perbelanjaan atau mall telah dijadwalkan pelaksanaan PTSP Goes To Mall sepanjang tahun 2018. Bahkan inovasi ini telah diperluas dengan menghadirkan kegiatan serupa di Rumah Sakit (PTSP Goes To Hospital) dan Pasar-pasar (PTSP Goes To Market).

“PTSP Goes To Mall kita kembangkan dengan mengadakan kegiatan serupa di Rumah Sakit dan pasar-pasar di wilayah Jakarta, dengan tujuan utama mendekatkan dan memudahkan pelayanan perizinan dan non perizinan bagi warga Ibukota” ujar Edy.


Editor : Rahmat Fiansyah