Asyiknya Selfie di Kafe Kebun Bibit, Objek Wisata Instagramable Baru di Kediri

Vien Dimyati ยท Rabu, 03 Juli 2019 - 21:36 WIB
Asyiknya Selfie di Kafe Kebun Bibit, Objek Wisata Instagramable Baru di Kediri

Asyiknya selfie di Kafe Kebun Bibit, Kediri. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ini bukan di Batu, Malang. Tempat keren ini ada di Kafe Kebun Bibit. Lokasinya di Jalan Papar Pare, Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Bagi pencinta buah-buahan, tempat ini bisa jadi referensi.

Suasana yang sejuk ala pedesaan semakin menambah daya tarik objek wisata yang masih tergolong baru ini. Pengunjung yang datang ke sini pun lintas generasi, dari anak-anak hingga orangtua.

Spot foto Instagramable ini merupakan fasilitas baru yang disediakan Kafe Kebun Bibit. Desain bangunannya unik. Berbahan dasar kayu dengan bentuk segitiga, mirip rumah kurcaci yang ada di cerita Putri Salju. Bangunan ini recommended untuk Anda yang suka mencari spot foto unik. Banyak pengunjung yang rela antre untuk foto selfie di sini.

"Tempat ini merupakan kafe atau tempat nongkrong untuk berbagai generasi. Selain itu, yang menjadi keunikan dari destinasi ini adalah banyaknya bibit berbagai macam jenis buah yang bisa kamu bawa pulang untuk ditanam di rumah. Di sini, kamu juga bisa belajar banyak mengenai budidaya tanaman. Ada juga beberapa spot foto yang keren, yuk dolan ke sini! Foto dolan dari @asstry06_ Taken by @balibaal," tulis Instagram @ayodolan, Rabu (3/7/2019).


Tak hanya spot foto, Kafe Kebun Bibit juga menyediakan berbagai fasilitas seperti beberapa tanaman hijau, gazebo bambu yang bisa digunakan untuk bersantai, kolam ikan, free wi-fi, permainan tradisional congklak, hingga live musik pada malam Minggu. Kafe ini juga memiliki menu andalan gurame bakar, ayam goreng lalapan spesial kebun, dan lele penyet. Ada juga menu lain yang pas dengan kantong pelajar.

Selain tempat nongkrong, kafe yang buka dari pukul 08.00-22.00 WIB ini bisa dijadikan sebagai wisata edukasi para pelajar yang ingin belajar mengenai lingkungan hidup. Terdapat sekitar 100 bibit bunga dan buah untuk dijual. Dengan kisaran harga yang bervariasi. Bibit bunga dijual dengan harga Rp5.000, sementara bibit buah dijual mulai dari Rp15.000 sampai Rp3,5 juta. Tergantung jenis bibit, ukuran, dan kualitasnya.

Kafe Kebun Bibit juga menyediakan beberapa buah untuk disantap. Salah satunya buah durian. Ketika musimnya, Anda bisa merasakan nikmatnya durian bawor yang terkenal akan kelezatannya. Ada juga buah cempedak dan buah nangkadak yang tak kalah nikmatnya. Tak ada retribusi masuk ke lokasi kebun bibit. Para pengunjung cukup membayar parkir, selanjutnya bisa bebas membeli bibit tanaman, membeli buah, atau menyantap aneka menu yang tersedia.


Editor : Tuty Ocktaviany