Asyiknya Wisata Air di Klaten, Unik Ada Kolam Renang di Tengah Sawah

Vien Dimyati ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 12:06 WIB
Asyiknya Wisata Air di Klaten, Unik Ada Kolam Renang di Tengah Sawah

Kolam Renang Pesona Alam Tirta. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Berjuluk Kota Seribu Umbul, Klaten memiliki banyak tempat wisata bertema air. Ada Umbul Ponggok, Umbul Manten, Umbul Brondong, dan Umbul Kapilaler. Ada satu lagi destinasi wisata air yang unik di Kota Seribu Candi ini.

Bukan umbul atau mata air, tapi kolam renang. Namanya Kolam Renang Pesona Alam Tirta. Tarif masuknya murah meriah, hanya Rp5.000. Berlokasi di Kajen, Dalangan, Tulung, Klaten, tempat ini hadir dengan sajian kolam renang yang lokasinya berada di tengah sawah.

"Ayo dolan ke sini. Di sini tersedia dua pilihan tempat berenang. Bagian anak-anak kedalamannya setengah meter, sementara bagian dewasa mulai dari 1 meter sampai 1,7 meter. Tarif masuk ke lokasi Pesona Alam Tirta Rp5.000. Tag dan ajak teman kamu dolan ke sini, ya! Foto dolan dari @leonarvin_ @grahan_" tulis instagram @Ayodolan, Kamis (15/8/2019).

Karena letaknya yang tidak biasa, banyak pengunjung tertarik dan penasaran dengan tempat wisata ini. Objek wisata yang baru selesai dibangun pada Juni 2019 ini mendapat respons positif dari masyarakat. Bahkan, foto-fotonya sempat viral di media sosial.

Air di Kolam Renang Pesona Alam Tirta bersumber dari sumur artesis (air bawah tanah). Ketika kolam renang akan dibersihkan atau dikuras, kolam ini tidak akan pernah benar-benar kering. Tempat ini menyediakan fasilitas berupa kantin kecil, ruang bilas, dan toilet. Terdapat beberapa gazebo dan kursi untuk bersantai.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah sore hari. Sekitar pukul 17.00-18.00 WIB. Anda bisa berenang sambil melihat matahari tenggelam di antara Merapi dan Merbabu yang terlihat memesona. Bisa juga berfoto ria dengan pelampung beraneka bentuk dan lucu.


Editor : Tuty Ocktaviany