Asyiknya Wisata di Tanjung Tinggi Belitung, Miliki Batuan Granit yang Eksotis

Vien Dimyati ยท Selasa, 27 Agustus 2019 - 18:07 WIB
Asyiknya Wisata di Tanjung Tinggi Belitung, Miliki Batuan Granit yang Eksotis

Asyiknya wisata pantai di Tanjung Tinggi Belitung. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pesona keindahan Belitung selalu saja menggoda wisatawan untuk berkunjung. Terkenal dengan pantainya yang unik, Belitung menyajikan panorama alam eksotis yang dihias bebatuan granit.

Untuk urusan keindahan pantai, Pulau Belitung memiliki banyak jenis pantai cantik. Mulai dari pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, hingga Nyiur Melambai. Jika Anda ingin mendapatkan pemandangan terbaik menikmati sunset di Belitung, tidak ada salahnya mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi terletak 30 kilometer dari Tanjung Pandan. Pantai ini merupakan ikon pariwisata Kabupaten Belitung. Memiliki luas 80 hektare, Tanjung Tinggi terlihat eksotis dengan pemandangan pasir putih dan air laut berwarna biru toska.

Menjelang sore hari, jangan lewatkan untuk menikmati keindahan sunset terbaik di sini. Langit berwarna orange menghiasi pantai yang dipenuhi dengan ratusan bebatuan granit dengan bentuk unik.

"Pantai Tanjung Tinggi. Salah satu lokasi yang muncul dalam Film Laskar Pelangi maupun Sang Pemimpi, merupakan sebuah teluk kecil sepanjang <+ 100 meter yang diapit oleh 2 semenanjung.? Pantai ini berpasir putih halus, dihiasi tebaran ratusan granit raksasa berukuran besar yang membentuk bukit-bukit di sepanjang pantai serta lorong-lorong maupun gua-gua kecil," tulis Instagram @kara.hada, dikutip Selasa (27/8/2019).

Tak hanya dapat menikmati keindahan sunset terbaik. Di sini, traveler dapat menikmati keindahan ratusan batu granit berukuran raksasa yang tersebar di pantai. Ukuran batu tersebut bervariasi. Cocok dijadikan spot untuk berswafoto.

Dibandingkan pantai di Belitung, Tanjung Tinggi memiliki pasir paling putih dan berair jernih. Bahkan, ombaknya terbilang tenang sehingga aman jika Anda ingin berenang. Pantai Tanjung Tinggi berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Bagaimana, penasaran ingin menikmati sunset di Pantai Tanjung Tinggi.


Editor : Tuty Ocktaviany