Berburu Sunset di Atas Tebing Masigit Bandung sambil Bermain Ayunan

Vien Dimyati ยท Selasa, 05 Maret 2019 - 19:01 WIB
Berburu Sunset di Atas Tebing Masigit Bandung sambil Bermain Ayunan

Cara seru nikmati keindahan alam di Kota Bandung. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara seru menikmati keindahan alam di Kota Bandung. Salah satunya bersantai di atas ketinggian 100 meter. Anda bisa menikmati keindahan alam Kota Bandung dari atas Bukit Masigit. Di atas bukit berbatu ini, Anda bisa bersantai menggunakan Hammock sambil berburu sunset yang eksotis di tengah alam terbuka.

Tempat ini cocok untuk dikunjungi pencinta wisata ekstrem. Bukit Masigit berada di Padalarang, Bandung Barat. Di sini terdapat bukit karst yang tersebar di berbagai titik. Bukit-bukit ini kerap dijadikan spot panjat tebing dan berbagai olahraga ekstrem. Jika Anda memiliki nyali, tidak ada salahnya menyewa Hammock untuk duduk bersantai berrmain ayunan di antara dua tebing Masigit.

"Ini nih, cara bersantai yang gak 'nyantai' di atas hammock yang bergantung tinggi di antara 2 tebing. Degdegan.. tapi langsung tenang abis lihat view-nya. Siapa yang mau kamu ajak ke sini? Photo by: @meichelstryd. Lokasi: Tebing Masigit, Padalarang, Bandung," tulis Instagram @travelioid, Selasa (5/3/2019).

Kawasan Padalarang ini memang memiliki tebing-tebing batu kapur. Tebing ini kerap digunakan untuk olahraga panjat tebing. Tebing yang kerap dipakai adalah Tebing Gua Pawon, Tebing Pameasan, dan Tebing Masigit.

Tebing Masigit ini yang kerap dipakai traveler untuk melakukan kegiatan ekstrem berayunan di puncak bukit. Traveler yang datang berkunjung ke sini dapat melakukan high line atau berjalan di atas tali yang dikaitkan pada dua tebing, panjat tebing, dan hammocking. Mereka dapat bermalam di tebing dengan menggunakan ayunan khusus.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk masalah keamanan karena ada pemandu profesional yang membantu. Bagi traveler yang bernyali, Anda bisa datang ke sana dan merasakan sensasi Hammocking dari ketinggian 100 meter dari permukaan tanah. Untuk masalah keamanannya, hammocking di Tebing Masigit cukup terjamin karena dipandu oleh operator profesional. Hanya saja menyewa ayunan khusus ini terbilang cukup mahal, sekitar Rp250.000 hingga 300.000 per orang.

Bukit atau tebing Masigit ini berada di Cipatat, Kabupaten Bandung. Untuk mencapai tempat ini jika ditempuh dari Jakarta, Anda bisa mengambil rute keluar Tol Padalarang, yang dilanjutkan ke arah Padalarang–Cipatat dan Gunung Masigit. Bagi Anda yang berasal dari arah Kota Bandung, bisa masuk ke jalan tol Cipularang dan keluar dari pintu tol Padalarang, melewati Kota Baru Parahyangan dan selanjutnya ikuti rute jalan menuju Cianjur dan masuk jalan Raya Cipatat.


Editor : Tuty Ocktaviany