Danau Ngade Terlihat Eksotis dari Ketinggian, Indah karena Menyatu dengan Laut

Vien Dimyati ยท Jumat, 28 Juni 2019 - 14:39 WIB
Danau Ngade Terlihat Eksotis dari Ketinggian, Indah karena Menyatu dengan Laut

Danau Ngade terlihat eksotis dari ketinggian. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Danau yang berlokasi di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara ini memiliki pesona yang Instagramable dan layak diabadikan dalam foto. Namanya Danau Ngade. Danau ini memiliki panorama yang begitu memesona dari ketinggian. Dikelilingi hutan hijau sekaligus bentangan laut dan gunung.

Anda bisa melihat indahnya lautan yang bersanding serasi dengan danau ini. Jika dilihat dari atas, Danau Ngade seperti menyatu dengan laut dan dua pulau di seberangnya, yakni Pulau Maitara dan Pulau Tidore. Anda dapat melihat pemandangan Pulau Maitara dan Pulau Tidore dengan sangat jelas.

Meski cuaca panas, Anda dapat berteduh di bawah pohon yang rindang sembari melihat pemandangan yang sangat istimewa. Di sekitar kawasan ini banyak spot foto dari ketinggian yang menawarkan keindahan alam. Anda bisa mampir ke Bukit Ngade untuk berfoto di spot unik dan instagenik.

Banyak sekali spot yang diciptakan untuk membuat foto perjalanan Anda menjadi menarik, mulai dari jembatan, ayunan, bahkan rumah pohon. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, bisa menyalurkan hobi di danau ini. Ikannya besar-besar dan banyak. Dijamin seru.

Danau Ngade tampak besar dengan air kehijauan. Terlihat kontras dengan lautan biru di dekatnya. Pemisahnya hanya sedikit bagian tanah yang menjadi jalan raya. Saat tiba di tepi danau, Anda akan menjumpai restoran apung yang menyajikan menu khusus ikan air tawar.

"Hati-hati kalau mengunjungi danau ini, bikin malas gerak alias mager! Di tepian laguna, Anda bisa duduk santai di restoran terapung sambil mencicipi sambal dabu-dabu dan menu olahan ikan air tawar, serta ikan Gohu khas Ternate. Hmm, rasa-rasanya tak ingin pulang, bukan!" tulis Instagram @Pesonaid_travel, Jumat (28/6/2019).

Danau Ngade juga menjadi tempat menyambung hidup warga setempat, dengan memanfaatkan danau sebagai lokasi budidaya ikan air tawar seperti nila atau gurame. Air dari danau ini mempunyai peranan penting bagi sistem pengairan di perkebunan milik masyarakat sekitar danau.

Untuk menikmati Danau Ngade dari ketinggian, Anda harus menepuh jarak sekitar 18 kilometer dari pusat Kota Ternate. Bila Anda menggunakan kendaraan bermotor, waktu yang akan ditempuh sekitar 40 menit. Bisa juga menyewa kendaraan di pusat kota dengan tarif sekitar Rp100.000.


Editor : Tuty Ocktaviany