Eksotisnya Bukit Dulamayo Gorontalo, Puncaknya Terselimuti Awan

Vien Dimyati ยท Selasa, 27 Agustus 2019 - 15:52 WIB
Eksotisnya Bukit Dulamayo Gorontalo, Puncaknya Terselimuti Awan

Eksotisnya Bukit Dulamayo Gorontalo. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Gorontalo tanpa mengunjungi Pulau Cinta rasanya belum lengkap. Tetapi, pulau yang mirip dengan Maldives ini bukanlah satu-satunya tujuan yang bisa disinggahi.

Terutama bagi Anda yang menyukai suasana alam pegunungan yang menyejukkan. Anda dapat berkunjung ke Hutan Pinus Dulamayo.

Suasana yang asri dengan udara sejuk akan membuat traveler betah berlama-lama di sini. Objek wisata alam yang berlokasi di Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo ini menawarkan keindahan alam pegunungan dan hijaunya pepohonan pinus. Dari atas puncaknya, Anda akan melihat pemandangan Gorontalo yang eksotis.

"Lokasi sejuk penuh dengan pepohonan menjadi salah satu destinasi impian kala liburan menjelang. Nah, jika destinasi semacam itu yang saat ini tengah kamu cari, Puncak Dulamayo di Gorontalo menjadi lokasi yang sangat tepat untuk didatangi . Obyek wisata alam yang berlokasi di Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo ini menawarkan sejuknya udara pegunungan dan hijaunya pepohonan. Kalian bisa menikmati keindahan alam pada saat sunrise ataupun sunset. Daerah lainnya memiliki banyak spot hutan pinus yang cantik dengan spot kekinian di dalamnya. Buat kamu yang ingin lama-lama bercengkerama dengan alam yang ada di puncak bisa camping di sana yaa. Tiket masuk hanya Rp5.000 , di sana juga menyediakan kantin dan peminjaman alat camping loh. Pict by @stenlyponga," tulis Instagram @tcdamhilung, dikutip Selasa (27/8/2019).

Berada di puncaknya, traveler akan dimanjakan dengan pemandangan Gorontalo yang indah. Apalagi Anda dapat berburu sunrise pertama di Puncak Dulamayo. Tak hanya dapat melihat keindahan matahari terbit. Dari atas puncak Anda juga dapat melihat keindahan hamparan awan menyelimuti perbukitan.

Jika sudah berada di puncak, saat turun dan berada di kaki bukit, Anda dapat menikmati suasana hijau pepohonan pinus. Di sini ada banyak spot-spot Instagramable yang dapat digunakan untuk berswafoto.

hanya berfoto, di sini traveler bisa camping dan bermain di hammock. Untuk mengunjungi lokasi Puncak Dulamayo, Anda dapat melaluinya dengan sepeda motor maupun mobil. Jarak tempuh yang dilalui kurang lebih 30 menit dari Kota Gorontalo, melalui Bone Bolango yakni Desa Tupa. Setelah tiba di lokasi, masyarakat bisa berjalan kaki hingga ke puncak dengan waktu kurang lebih 15 menit.


Editor : Tuty Ocktaviany