Hadiri Festival Pulo Dua, Susi Pudjiastuti Ajak Masyarakat Jaga Terumbu Karang

Dini Listiyani ยท Jumat, 26 Juli 2019 - 09:13 WIB
Hadiri Festival Pulo Dua, Susi Pudjiastuti Ajak Masyarakat Jaga Terumbu Karang

Susi Pudjiastuti menghadiri Festival Pulo Dua 2019. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

LUWUK, iNews.id - Festival Pulo Dua 2019 di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah resmi dibuka semalam. Pembukaan Festival Pulo Dua ini juga dihadiri Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Di acara pembukaan, Menteri Susi meminta agar masyarakat Luwuk, Kabupaten Banggai, menjaga keindahan pantai yang ada di sini. Pasalnya, wisata bahari di Luwuk begitu indah.

“Saya melihat Luwuk punya potensi sangat besar. Pantainya sangat indah, besar, dan cantik. Jadi, tolong dijaga,” kata Susi Pudjiastuti dalam sambutannya, Kamis 25 Juli 2019.

Susi juga meminta agar masyarakat menjaga terumbu karang yang ada di Luwuk. Dengan adanya terumbu karang, artinya akan menjaga ikan tetap ada dan dinikmati pengunjung di sana.

“Saya tidak mau dengar nelayan ikan hidup menangkap dengan potas karena akan merusak terumbu karang,” ujarnya.

Menteri Susi dan rombongan tiba di Luwuk pada Rabu 24 Juli 2019. Sampai di Luwuk, Menteri Kelautan dan Perikanan itu menyempatkan diri ke pantai Kilo 5.

Festival Pulo Dua sudah digelar untuk yang ketiga kalinya. Event dibuka secara meriah dengan menyuguhkan tarian kolosal yang diikuti 400 orang. Tak hanya tarian, ada juga sejumlah atraksi unik yang ditawarkan seperti fashion show yang menggambarkan kekayaan alam Luwuk.

Sementara itu, festival mulai digelar hari ini di Pulo Dua. Di sana juga ditampilkan beragam kegiatan menarik seperti paradigling dan diving.


Editor : Tuty Ocktaviany