Indahnya Bromo dari Puncak Seruni, Spot Instagramable di Probolinggo

Vien Dimyati ยท Selasa, 05 Maret 2019 - 09:10 WIB
Indahnya Bromo dari Puncak Seruni, Spot Instagramable di Probolinggo

Keindahan Puncak Seruni (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Keindahan Bromo dari Puncak Seruni, menjadi spot paling instagramable di Probolinggo. Puncak ini menawarkan keindahan alam yang memesona, sehingga tampak 'cameragenic'.

Tidak heran jika traveler yang singgah ke Bromo selalu mendatangi Puncak Seruni. Traveler berswafoto di ketinggian 2.400 mdpl. Memiliki latar belakang Gunung Bromo dan sederet gunung lainnya yang menawan.

Puncak Seruni atau terkenal dengan Penanjakan 2 berlokasi di Kabupaten Probolinggo, tepatnya di Desa Seruni, Sukapura. Sama dengan dengan Penanjakan 1, Puncak Seruni menyuguhkan pemandangan yang menawan, terutama saat pagi hari.

Menariknya dari atas sini, Anda dapat melihat keindahan tiga gunung, yaitu Bromo, Batok, dan Semeru yang terselimuti awan. Berada di atas sini, Anda seolah sedang melayang di awan.

"Di Puncak Seruni Point, Bromo, wisatawan disambut 4 pilar Tugu Brawijaya. Dari tempat ini, mata dimanjakan dengan pemandangan alam yang memesona. Salah satu view-nya adalah view desa di atas awan, Desa Cemoro Lawang. Photo by @cak_imam904 @towzonglin," tulis Instagram @gnfi, dikutip Selasa (5/3/2019).

Untuk mencapai view point di Puncak Seruni, traveler harus menyewa Jeep Bromo, karena jalur menuju tempat ini cukup menanjak. Disarankan sampai di sini, sekitar pukul 04.00 WIB agar mendapatkan sunrise.

Puncak ini memiliki ketinggian mencapai 2.400 meter di atas permukaan laut dan memiliki 256 anak tangga. Jadi, traveler harus menaiki anak tangga untuk sampai ke atas.

Barisan anak tangga ini dibangun cukup megah hingga menyerupai The Great Wall atau Tembok Raksasa di China. Dalam perjalanan menaiki anak tangga, Anda akan takjub dengan suguhan pemandangan indah di kanan dan kiri tembok.

Jangan sampai melewatkan untuk membawa kamera. Sebab selama perjalanan hingga sampai ke puncak, Anda dapat berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang Instagramable.


Editor : Vien Dimyati