Indahnya Kampung Lolai Toraja, Eksotis bagai Negeri di Atas Awan

Vien Dimyati ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 10:15 WIB
Indahnya Kampung Lolai Toraja, Eksotis bagai Negeri di Atas Awan

Pesona Kampung Lolai Toraja. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Sulawesi Selatan selalu identik dengan pariwisata Toraja. Mulai dari budaya, tradisi, hingga alamnya memiliki pesonanya tersendiri. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Toraja adalah Kampung Lolai yang berada dalam teritori Lembang Kapala Pitu, Toraja Utara.

Berada di sini wisatawan seolah berada di negeri atas awan. Sebab, kampung ini berada di ketinggian 1.300 mdpl. Anda bisa membayangkan bagaimana keindahan alam Toraja dilihat dari atas bukit Kampung Lolai. Kampung ini berada sekitar 20 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Toraja Utara, Rantepao.

"Pernah lihat ‘Negeri di atas awan’? Toraja punya Kampung Lolai yang memiliki pemandangan alam di atas bukit yang sangat indah, layaknya negeri di atas awan. Julukan negeri di atas awan pun layak disematkan untuk desa ini, karena lokasinya berada di ketinggian sekitar 1.300 mdpl. Di sini kita juga bisa merasakan sensasi menginap di rumah adat khas Toraja, yaitu Tongkonan. Selain itu, menikmati sunrise pun bisa dilakukan di puncak bukit Desa Lolai. Apalagi sambil ditemani oleh manisnya secangkir kopi Toraja," tulis Instagram Pesonaid_Travel, Kamis (5/12/2018).

Berada di kampung ini, traveler dapat menikmati keindahan hamparan awan putih yang memesona. Jangan lewatnya untuk menikmati sunrise atau sunsetnya yang tampak memukau.

Untuk urusan menginap, tak perlu khawatir. Sebab, Anda dapat menginap di rumah adat khas Toraja yaitu Tongkonan. Bangunan milik warga setempat ini disewakan sebagai homestay untuk pengunjung. Harganya pun variatif, tergantung kesepakatan dengan si pemilik. Atau jika ingin merasakan sensasi berbeda, Anda juga bisa mendirikan tenda.


Editor : Tuty Ocktaviany