Indahnya Pantai Gesing Yogya, Jangan Lewatkan Selfie di Jembatan Cinta

Vien Dimyati ยท Jumat, 12 April 2019 - 12:57 WIB
Indahnya Pantai Gesing Yogya, Jangan Lewatkan Selfie di Jembatan Cinta

Indahnya Pantai Gesing yang jadi primadona wisawatan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul memiliki keindahan yang memukau. Karakteristik pasir putih yang ada di pantai-pantai sepanjang pesisir selatan Gunungkidul menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Pantai Gesing terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Pantai Gesing memiliki tebing yang dapat digunakan sebagai spot foto yang apik. Karena pantai ini berada di sebuah teluk, Anda bisa menyaksikan tebing tinggi di kiri dan kanan yang mengapit pantai. Permukaan air laut di pantai ini begitu tenang, sehingga terlihat gradasi warna alam yang indah, mulai dari hijau terang di tepiannya ke warna biru.

Panorama keindahan Pantai Gesing cukup membuat para pemancing juga fotografer tak ingin ketinggalan mengabadikan momen di tempat yang satu ini. Pantai ini memiliki air yang jernih dengan pasir putih terhampar di sepanjang pantai. Ombaknya juga kecil.

"Keindahan dan kealamian dari pantai ini sangat memanjakan mata nih, visitors. Bukan hanya pemandangan alamnya yang indah, namun pantai yang namanya masih awam terdengar ini juga memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Daerah ini memiliki air yang sangat bening dan dangkal, serta batu karang yang terlihat jelas. Selain itu, visitors diperbolehkan untuk memancing. Jadi, persiapkan alatnya dari rumah ya, visitors!" tulis Instagram @visitjogja, Jumat (12/4/2019).

Berada di sini, traveler juga dapat mengunjungi Jembatan Cinta yang dibangun kokoh di atas karang, tidak perlu takut karena dijamin aman. Tapi pegang erat barang bawaan Anda, terutama handphone karena jika jatuh akan langsung ke karang. Ada juga taman selfie ala-ala wisata kekinian. Untuk berfoto di Jembatan Cinta, kita tidak dipungut biaya, tapi untuk berfoto di taman selfie biayanya Rp5.000.

Di sini Anda dapat memancing sepuasnya. Tetapi harus membawa sendiri peralatannya. Spot memancing tersebar di sekitar pantai, seperti di atas tebing yang terjal. Pantai Gesing memang lebih dikenal oleh para pemancing, karena memang di pantai ini ada beberapa spot yang sangat disarankan untuk melempar umpan pancing.

Selain itu, Pantai Gesing juga digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat berlabuhnya kapal-kapal nelayan. Anda bisa menyaksikan aktivitas nelayan yang akan melaut atau baru pulang dari menangkap ikan.

Banyak sekali ikan yang tersembunyi di batu-batu karang. Baik ikan hias laut maupun ikan yang biasa dikonsumsi. Ikan yang banyak didapat pemancing di antaranya layur, tenggiri, serta ada juga lobster dan cumi-cumi. Anda juga bisa mencari ikan hias laut di sela-sela batu karang yang terletak di pantai sebelah kiri.

Untuk menuju Pantai Gesing, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dengan jarak tempuh 45 km dari Kota Wonosari. Anda harus ekstra konsentrasi saat perjalanan menuju ke sini. Jalanannya menanjak, menurun curam, serta menikung. Untuk dapat mengakses kawasan pantai ini, Anda tidak harus membayar mahal, setiap orang hanya dikenakan biaya Rp5.000 dan biaya parkir Rp2.000 untuk kendaraan roda dua.


Editor : Tuty Ocktaviany