Inspirasi Liburan di Bantul, Singgahi Ladang Brambang yang Terlihat Instagenik

Vien Dimyati ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 23:23 WIB
Inspirasi Liburan di Bantul, Singgahi Ladang Brambang yang Terlihat Instagenik

Ladang Brambang Terlihat Instagenik. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Lahan hijau ini bukanlah hamparan padi, melainkan ladang bawang. Lahan sekitar satu hektare ini menjadi spot yang kerap dikunjungi masyarakat untuk sekadar foto, baik selfie ataupun prewedding.

Anda bisa menemui spot foto semacam ini di sepanjang jalan Parangtritis, tepatnya di Dusun Grogol, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Menikmati hamparan Ladang Bawang (Brambang, bahasa Jawa) yang berada di Desa Grogol, Kretek, Bantul, Yogyakarta bagusnya pagi atau sore nih, guys? Ayo dolan ke sini," tulis Instagram @ayodolan, Rabu (15/5/2019).

Anda dapat berfoto atau sekadar menikmati pemandangan ladang yang epic. Tapi perlu diingat, jangan sampai merusak tanaman. Ladang bawang ini memang terlihat rapi dan asri. Karena tidak terlalu jauh dari Pantai Parangtritis, sehingga mengundang warga maupun wisatawan yang melewati daerah tersebut untuk dijadikan spot foto kekinian.

Panorama natural ladang bawang yang hijau, rapi, dan asri menjadi pesona yang memukau. Lambat laun, ladang ini menjadi spot foto kekinian dan menjadi incaran warganet.

Perpaduan matahari tenggelam dengan hamparan ladang bawang yang tertata rapi merupakan waktu yang tepat menghasilkan foto yang instagenik berupa pemandangan senja yang memanjakan mata.


Editor : Tuty Ocktaviany