Inspirasi Liburan di Majalengka, Terasering Kebun Kol Lagi Hits

Vien Dimyati ยท Selasa, 22 Januari 2019 - 15:54 WIB
Inspirasi Liburan di Majalengka, Terasering Kebun Kol Lagi Hits

Keseruan di objek wisata Terasering Panyaweuyan Argapura. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Keindahan alam Majalengka memang belum terlalu populer seperti kabupaten lain di tatar Pasundan Jawa Barat. Daerah ini antara lain Bandung, Bogor, atau Tasikmalaya.

Namun jika mau mengeksplor lebih mendalam, Anda akan menemukan keindahan alam yang menawan untuk dijelajahi. Salah satunnya adalah objek wisata Terasering Panyaweuyan Argapura. Objek wisata ini terlihat indah dengan pemandangan terasering kebun kol yang saat ini hits di kalangan traveler.

Banyak orang yang tak tahu mengenai objek wisata Terasering Panyaweuyan Argapura ini. Padahal berada di tempat wisata ini, traveler dapat dimanjakan dengan keindahan alam pegunungan hingga perkebunan menawan yang berundak-undak di sekitar lereng kaki Gunung Ciremai.

"Lagi segar-segarnya, dan pastinya enak dibuat sayur Kol. Wisata Terasering di tempat ini memang identik dengan tanaman Kol. Jika sobat ingin metik kol buat oleh-oleh bisa kok, tapi bayar ya, itung-itung buat bantu petani di sini. Metik sambil berfoto juga keren," tulis Instagram @Indoflashlight, Selasa (22/1/2019).

Terasering Panyaweuyan Argapura berada di daerah Sukasari Kidul, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tempat ini berada di ketinggian 400-2.000 mdpl. Karena memiliki kontur tanah yang miring hingga 40 derajat, maka terasering ini terlihat lebih indah. Sepanjang mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan ladang nan hijau.

Untuk berwisata di kawasan wisata ini, traveler disarankan datang pada pagi hari pukul 5.30-08.00 WIB untuk melihat sunrise yang memesona. Jika ingin melihat sunset, datanglah pukul 16.30 WIB. Hal paling penting untuk datang ke sini adalah kamera. Benda ini jangan sampai dilewatkan, karena ada banyak spot foto Instagramable yang dapat diburu di sini.

Untuk mencapai lokasi ini, traveler dapat menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat. Rutenya cukup mudah jika dari Kota Cirebon bisa mengakses lewat bundaran Cigasong-Maja-Terminal Maja. Kemudian ikuti jalan yang menuju ke Argalingga hingga pertigaan Sadasari-Sukasari belok kanan menuju Teja Permana atau Cibunut-Cibuluh.

Jika Anda dari arah Bandung, sebaiknya mengunakan Jalan Tol Purbaleunyi. Ambil Jalan Tol Cipali ke Jalan Kertajati–Kadipaten/Jalan Jatibarang–Kadipaten di Kabupaten Majalengka. Ambil jalan keluar menuju Kertajati/Majalengka/Sumedang dari Jalan Tol Cipali dan arah Cigasong. Setelah itu tinggal mengikuti rute dari Cirebon.


Editor : Tuty Ocktaviany