Jelajahi Pandeglang Menikmati Pesona Pulau Oar di Pinggir Jakarta

Vien Dimyati ยท Kamis, 29 November 2018 - 07:14 WIB
Jelajahi Pandeglang Menikmati Pesona Pulau Oar di Pinggir Jakarta

Pesona Pulau Oar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling menikmati keindahan pantai tidak harus pergi jauh-jauh ke luar Pulau Jawa. Di pinggir Kota Jakarta, Anda juga dapat menikmati pesona alam laut di Pulau Oar.
 
Pulau terpencil ini memiliki pesona menakjubkan, pantainya halus berpasir putih dan airnya jernih. Pulau Oar terletak tidak jauh dari Jakarta. Pulau ini berada di Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang, Banten.
 
Wisatawan di Jakarta yang ingin berlibur di pantai, Pulau Oar dapat menjadi pilihan yang harus diperhitungkan, selain berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung di Ujung Kulon.
 
Berada di Pulau Oar, Anda dapat bermain di pantai serta menjelajahi pulau cantik ini dengan cara trekking menelusuri hutan dan perbukitan. Bagi pencinta snorkeling, coba untuk menyelam di Pulau Oar, temukan berbagai macam karang dan biota unik di dasar laut.
 
"Pulau Kecil yang menawan. Letaknya gak terlau jauh dengan dermaga Sumur. Cukup memakai perahu nelayan kecil untuk menyeberang ke Pulau Oar ini. Spot Snorkeling di lokasi ini juga lumayan bagus. Begitu juga pasir putihnya yang bikin kita betah di sana," tulis Instagram @GenpiBanten, dikutip Kamis (29/11/2018).

 
Pulau Oar memiliki luas 5,2 hektare dan hanya membutuhkan waktu sekitar 45-60 menit untuk mengelilinginya. Di sini Anda dapat bermain di pantai, menjelajahi semak belukar, hutan, serta pohon bakau.
 
Pulau ini tidak berpenghuni. Tapi jika ingin berpetualang menginap di sini, Anda dapat berkemah atau menginap di Pulau Umang Resort. Untuk mencapai pulau ini, Anda harus berkendaraan menuju Desa Kertajaya, lalu menyeberang menuju lokasi wisata Pulau Oar di Sumur Pandeglang Banten.

 


Editor : Tuty Ocktaviany