Jelajahi Tangga Eksotis Gunung Galunggung, Pemandangan Indah dan Instagramable

Vien Dimyati ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB
Jelajahi Tangga Eksotis Gunung Galunggung, Pemandangan Indah dan Instagramable

Tangga eksotis Gunung Galunggung (Foto: Instagram @ayodolan)

JAKARTA, iNews.id - Gunung Galunggung di Tasikmalaya, Jawa Barat memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Gunung Galunggung terletak di Linggajati, Sukaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat. Gunung ini memang terkenal dengan pemandangan alamnya menakjubkan. 

Lokasi Gunung Galunggung terletak 17 km dari pusat Kota Tasikmalaya dan berada di ketinggian 2.167 mdpl. Jika mengunjungi gunung ini, Anda harus mencoba mendaki 620 anak tangga yang sangat eksotis. 

Tangga eksotis ini bahkan menjadi spot paling Instagramable di sini. Menaiki anak tangga Gunung Galunggung memang melelahkan, tetapi pemandangan kiri dan kanan sekitar, terasa menyejukkan.

Terutama jika Anda sudah mencapai puncak Galunggung. Akan terlihat pemandangan danau kawah yang indah.

"Tangga eksotis menuju Gunung Galunggung, sobat dolan pernah ke sini belum? Tangga ini bisa dijadikan objek berfoto yang keren dan cukup Instagramable. Tidak harus sampai puncak. Kalau di bawah puncak juga nggak kalah indah kok. Buat yang sudah pernah main, terakhir ke sini gimana suasananya guys. Gunung Galunggung, Linggajati, Tasikmalaya, Jawa Barat. Foto dolan dari @chevy.mochtar," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Rabu (3/6/2020).

Setelah menaiki tangga eksotis di Gunung Galunggung, Anda juga bisa bersantai di Danau Kawah di puncak gunung. Jangan lewatkan untuk berswafoto di sini.

Selain itu, area seluas 120 hektare di bawah pengelolaan Perum Perhutani ini memiliki pemandian air panas lengkap dengan kolam renang yang dikenal dengan Cipanas Galunggung.

Selain itu, di kawasan Gunung Galunggung juga terdapat tujuh curug yang indah. Kawasan wisata Gunung Galunggung buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Harga tiket masuk Rp5.000 per orang. Bagaimana, siap untuk menjelajahi Gunung Galunggung usai Pandemi Covid-19?


Editor : Vien Dimyati