Kampung Korea Bandung, Tempat Kuliner Lezat dan Wisata Instagramable

Vien Dimyati ยท Senin, 09 Maret 2020 - 12:17 WIB
Kampung Korea Bandung, Tempat Kuliner Lezat dan Wisata Instagramable

Keindahan Kampung Korea Bandung (Foto : Instagram @bandung_gps)

JAKARTA, iNews.id - Kampung Korea Bandung jadi tempat wisata Instagramable ini sangat populer di kalangan wisatawan. Berada di Bandung, Kampung Korea memiliki banyak wahana menarik untuk dijelajahi.

Berwisata di Kampung Korea, Anda seolah sedang berkeliling di Korea. Sebab, ketika memasuki area Kampung Korea, pengunjung akan disuguhkan beberapa bangunan khas Korea.

Mulai dari arsitektur rumah tradisional Korea, hingga berbagai ornamen. Misalnya, lampu, sakura, lukisan dinding, hingga hangeul atau tulisan Korea yang tersebar di beberapa tempat.

"Annyeong haseyo baraya. Siapa nih yang kena demam korea? Hehehe, buat baraya yang suka sama drama Korea, kuliner Korea, pokoknya apa pun yang berbau Korea dan pengen pergi ke Korea tapi belum punya waktu atau tabungan belum cukup gak usah khawatir, sekarang di kota Bandung ada tempat wisata baru yang menyediakan semua itu, tempatnya adalah Kampung Korea @kampungkoreabandung," tulis Instagram @bandung_gps dikutip Senin (9/3/2020).

Tidak hanya terlihat unik pada bangunan tradisional Korea. Di area food court, kesan Korea cukup terasa. Mulai dari arsitektur, interior, hingga makanan yang dijual.

Anda dapat menemukan kuliner lezat ramyeon, kimchi, kimbap, bibimbap, hingga jajanan Korea seperti tteokbokki dan odeng.

Di tempat kuliner ini Anda dapat menemukan suasa ala Dongdaemun Street yang ada di Korea Selatan. Pengunjung bebas ingin mencicipi menu tradisional hingga kekinian.

Setelah puas kulineran, pengunjung dapat berswafoto di sepanjang jalan Kampung Korea ini. Deretan bangunannya unik menyerupai gedung aslinya.

Anda juga dapat menyewa kostum Hanbook untuk berfoto. Untuk biaya sewa kostum Rp30.000. Selain menyewa kostum, Anda bisa menjelajahi daya tarik lain, seperti MRT khas Korea, pohon gembok cinta ala Namsan Tower, kedai pinggir jalan, hingga mesin penjual minuman otomatis susu pisang seperti yang ada di film-film Korea.

Taman tematik ini bisa dikunjungi pada hari biasa maupun libur. Wisatawan bisa memilih untuk datang pada siang hari yang cerah atau menikmati suasana romantis pada malam hari.

Untuk masuk area wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp10.000 pada hari biasa, dan Rp15.000 pada hari libur.

Kampung Korea Bandung dibuka mulai pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB. Berlokasi di Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Lokasinya bisa dicapai menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Beberapa angkutan umum yang melintasi kawasan ini yaitu Angkot Ciwastra – Cicaheum, Binong – Kalapa, Riung – Dago, dan lain-lain.

Untuk mengaksesnya, pengunjung bisa melalui dua pintu. Pintu pertama adalah melalui gerbang Taman Kiara Artha di Jalan Kiaracondong. Pintu kedua yaitu melalui Jalan Banteng dari arah Jalan Jakarta. Bagaimana, tertarik menjelajahi Kampung Korea Bandung?


Editor : Vien Dimyati