Kangen Wisata Semarang, Intip Keindahan Eling Bening dengan View Pegunungan

Vien Dimyati ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 11:42 WIB
Kangen Wisata Semarang, Intip Keindahan Eling Bening dengan View Pegunungan

Keindahan Eling Bening (Foto : Instagram@indoflashlight)

JAKARTA, iNews.id - Nama Eling Bening mungkin sudah familiar bagi wisatawan yang suka travelling ke Semarang. Eling Bening merupakan tempat wisata yang unik.

Memadukan konsep resto dengan panorama alam yang indah, serta dilengkapi dengan fasilitas menarik untuk dinikmati. Di sini ada kolam renang, outbond, spot foto, dan lain sebagainya.

Hal menarik lainnya, Anda dapat menikmati makanan enak sambil menyaksikan panorama alam yang indah. Panorama alam ini berupa sungai atau rawa pening, Gunung Andong, Merbabu, dan lainnya.

Memang saat ini sedang ada wabah Corona. Masyarakat diminta untuk berdiam diri di rumah. Termasuk dilarang untuk bepergian ke tempat-tempat wisata.

Meski dilarang ke tempat wisata, kali ini Anda bisa jalan-jalan online. Menikmati view Eling Bening melalui Instagram.

"Edisi kangen masa lalu, di mana kita semua bebas bercengkrama, berwisata bersama-sama dan lain sebagainya. Namun sekarang sangatlah berbeda seperti dunia yang seakan terbalik. Sabar ya kawan, mungkin itu cara Tuhan menyayangi kita semua, tetap jaga kebersihan, tabah, sabar dan berdo'a kepada Tuhan. Biar tidak mumet hayo kita jalan-jalan online dulu ya, lihat view Eling Bening yang memang semakin Bening," tulis Instagram Indoflashlight dikutip Selasa (31/3/2020).

Berada di sini, traveler bisa menikmati pemandangan Danau Rawa Pening, deretan Gunung seperti Merbabu, Andong, Telomoyo. Ini menjadi daya tarik tersendiri.

Eling Bening berada di perbukitan dengan pemandangan alam khas pegunungan. Berwisata di kawasan yang memiliki luas 10 hektare ini menyediakan kebutuhan wisata baik untuk keluarga maupun dengan teman.

Di sini traveler dapat menikmati fasilitas camping ground, kolam bertingkat, hill tracking area, archery area, flying fox, stage ceremonial and show, dan area children play ground.

Bahkan, spot foto Instagramable juga ada di sini seperti rumah Honai yang legendaris di Papua.

Sebaiknya datang ke sana pada pagi atau sore hari, sebab suasana romantis bakal Anda rasakan secara sempurna.

Wisata Eling Bening terletak di Jalan Sarjono, Ambarawa, Semarang Provinsi Jawa Tengah. Untuk rute menuju Eling Bening, Anda dapat melalui terminal Bawen ke arah Ambarawa. Bagaimana, tertarik menjelalahi Eling Bening?


Editor : Vien Dimyati