Keseruan Wisata di Pulau Ranoh Batam, Bisa Menginap ala Glamping Pinggir Pantai

Vien Dimyati ยท Senin, 04 November 2019 - 14:24 WIB
Keseruan Wisata di Pulau Ranoh Batam, Bisa Menginap ala Glamping Pinggir Pantai

Serunya wisata di Pulau Ranoh Batam. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Berkemah hanya bisa dilakukan di pegunungan? Tidak juga. Anda bisa berkemah dengan mewah di pinggir pantai. Salah satunya di Pulau Ranoh, Batam ini. Di sini ada glamping (glamour camping) dengan fasilitas yang cukup mewah.

Berada di ujung Kota Batam, tepatnya berada di gugusan Pulau Abang, Batam, Kepulauan Riau, Pulau Ranoh memiliki pasir pantai yang menimbul ke pemukaan. Membentuk semenanjung kecil ke laut dalam dengan air laut yang jernih dan tenang.

Water sports tentu menjadi salah satu unggulan wisata di pulau ini. Anda bisa keliling perairan menggunakan perahu kano, bermain banana boat, jetski, ocean rafting, water floating, flying fish, dan pastinya snorkeling. Kisaran harga untuk setiap wahana bermain air ini dari Rp70.000 hingga Rp400.000.

"Kata siapa berkemah hanya bisa kita lakukan di pegunungan saja. Nyatanya kita juga bisa kok, berkemah dengan mewah di pinggir pantai. Seperti fasilitas glamping yang ada di Pulau Ranoh, Batam ini. Sudah pernah coba? Kalau belum, jadwalkan liburanmu ke Pulau Ranoh, yuk!" tulis Instagram @pesonaid_travel, dikutip Senin (4/11/2019).

Pulau Ranoh belum punya fasilitas resor atau hotel mewah seperti kebanyakan tempat wisata lain. Namun di pulau ini, sudah terdapat dua tipe penginapan yang bisa digunakan. Penginapan ini berupa backpacker room dan glamping.

Untuk backpacker room, terdapat 12 tempat tidur yang bisa Anda pesan sesuai kebutuhan. Dalam ruangan ini terdapat ruang yang cukup luas untuk berkumpul. Masing-masing penginap akan mendapatkan loker untuk menyimpan barang bawaan. Juga, dilengkapi dengan pendingin ruangan. Harga yang ditawarkan untuk menginap semalam di sini mulai dari Rp350.000.

Jika Anda ingin yang simpel dan praktis. Pilihlah penginapan bertema glamping. Anda tidak perlu ribet membawa perlengkapan berkemah. Semua sudah disediakan lengkap. Terdapat 20 tenda kemah yang mampu menampung hingga 40 orang. Setiap tenda maksimal diisi dua orang dewasa. Tapi perlu diingat, tenda yang digunakan tidak menggunakan pendingin ruangan. Harganya mulai dari Rp450.000 untuk satu tenda.

Banyak fasilitas yang bisa Anda dapatkan di area glamping Pulau Ranoh. Ada api unggun, barbeque set, hingga mini bar. Selain itu, Anda juga akan mendapat paket makan malam di Pulau Ranoh.

Di area pantai juga terdapat pepohonan rindang yang membuat suasana kemah makin mewah. Apalagi ditambah beberapa hammock dan bean bag yang tersedia di area pantai, bisa Anda manfaatkan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam yang ada di Pulau Ranoh. Bagaimana, tertarik menjelajahi Pulau Ranoh yang eksotis?


Editor : Tuty Ocktaviany