5 Spot Terpopuler di Kota Tua Jakarta, Ada Bangunan Kuno Usia Ratusan Tahun

Vien Dimyati ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 16:02 WIB
5 Spot Terpopuler di Kota Tua Jakarta, Ada Bangunan Kuno Usia Ratusan Tahun

Kota Tua Jakarta jadi tempat terpopuler di kalangan wisatawan (Foto : Instagram@dsenjaya89)

JAKARTA, iNews.id - Kota Tua Jakarta menjadi tempat wisata paling populer dikunjungi banyak wisatawan. Tidak hanya dari Jakarta, wisatawan luar kota juga mengincar tempat ini.

Berada di Kota Tua Jakarta, Anda dapat berburu spot foto di tempat-tempat Instagramable.

Ingin tahu, mana saja spot Instagramable di Kota Tua Jakarta yang wajib dikunjungi Berikut ulasannya, Selasa (31/3/2020).

Kali Besar Kota Tua Jakarta

Kali Besar Kota Tua Jakarta juga menjadi spot paling diincar traveler. Setelah direvitalisasi, kali ini memiliki pemandangan menakjubkan layaknya di luar negeri. Anda dapat berfoto di dermaga terapung, atau berjalan-jalan di area pejalan kaki yang sangat lebar. Sejumlah patung lucu juga menghiasi sepanjang jalan. Anda bisa berfoto juga di bangku-bangku taman.

Magic Art 3D Museum

Magic Art 3D Museum merupakan spot terpopuler yang ada di Kota Tua Jakarta. Lokasinya di Gedung Kerta Niaga 1, Kota Tua, Jakarta Barat. Area Magic Art 3D Museum Jakarta cukup luas dan memiliki berbagai ruangan yang berisi lukisan dengan seni ilusi 3 dimensi. Ada banyak spot foto di sini untuk Anda berswafoto. Salah satunya berada di lukisan Kingkong. Berswafoto di lukisan ini akan membuat Anda seolah sedang digenggam oleh kingkong raksasa.

Cafe Batavia

Terletak di Jalan Pintu Besar Utama No. 14, Cafe ini berdiri sejak 1993 dan terletak di dalam bangunan tua bernuansa kolonial Belanda. Jika ingin kulineran, tidak ada salahnya mengunjungi cafe ini. Dengan penataan yang begitu baik, bangunan Cafe Batavia begitu unik dan antik. Cafe ini menjadi salah satu cafe yang populer di Jakarta. Menunya juga beragam.

Toko Merah

Tempat ini menjadi spot yang wajib dikunjungi ketika berada di Kota Tua Jakarta. Toko Merah sudah ada sejak ratusan tahun silam, melintasi zaman kolonial dan sempat menjadi toko milik pedagang China. Dari kejauhan toko ini tampak mencolok. Arsitektur ala zaman kolonial juga terlihat jelas lewat jendela-jendela tinggi. Toko Merah terletak di jalan, samping Sungai Ciliwung.

Jembatan Kota Intan

Objek ini merupakan jembatan tertua yang ada di Indonesia. Jembatan Kota Intan dibangun pada 1628 oleh pemerintah VOC yang saat itu menjadi penguasa. Jembatan Kota Intan telah berganti-ganti nama sesuai pergantian zaman. Memiliki warna merah gelap dan arsitekturnya yang unik, jembatan ini sangat bagus apabila dijadikan latar foto.


Editor : Vien Dimyati