Libur Lebaran Wisata di Tempat Dingin, Yuk Lihat Perkebunan Teh Nirmala Agung

Vien Dimyati ยท Jumat, 31 Mei 2019 - 12:41 WIB
Libur Lebaran Wisata di Tempat Dingin, Yuk Lihat Perkebunan Teh Nirmala Agung

Pesona Perkebunan Teh Nirmala Agung. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Tidak lama lagi, bulan suci Ramadan segera berakhir. Setelah sebulan penuh menahan lapar dan haus, umat Islam akan merayakan Lebaran.

Libur panjang juga sudah di depan mata. Sudah saatnya Anda membuat list destinasi yang akan dituju. Jika tertarik berwisata ke tempat dingin dan sejuk, Bogor bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Di Bogor, Anda tak hanya dapat merasakan udara segar dan cuaca dingin. Tetapi juga dapat menikmati pemandangan pegunungan dan hamparan tanaman hijau dari perkebunan teh. Ya, tempat tersebut bernama perkebunan teh Nirmala.

Perkebunan ini terlihat indah dan asri di daerah Bogor Barat atau lebih tepatnya di Desa Malasari, Kecamatan Nangung, Kabupaten Bogor. Perkebunan Teh Nirmala membentang dengan luasan 971,22 hektare atau sekira 11.8 persen dari total luasan Desa Wisata Malasari. Cuacanya sejuk karena berada pada ketinggian 1.200 hingga 1.900 mdpl.

Perkebunan teh Nirmala tertata sedemikian rupa, sehingga menampilkan pemandangan alam yang indah nan eksotis. Kondisi geografi dan fisik Desa Malasari dikelilingi oleh sungai Cikanika dan Cidurian. Di sini banyak air terjun dengan berbagai variasinya. Menambah keindahan alam perkebunan teh.

"Menikmati sensasi berdingin-dingin di kawasan Perkebunan Teh Nirmala Agung, Bogor. #ayodolan ke sini, menikmati hamparan hijau daun teh yang luas, terlihat eksotis saat sore datang. Selain itu, di kawasan tersebut juga terdapat beberapa air terjun dan sungai. Wah pemandangan yang pas bukan? Foto dolan dari @den_zones Inframe * @lilaaalilut," tulis Instagram @ayodolan, Jumat (31/5/2019).

Perkebunan Teh Nirmala dibangun pada masa kolonial Belanda, jauh sebelum Taman Nasional Gunung Halimun Salak dikukuhkan pada 1992. Karena memiliki kualitas terbaik, daun-daun teh yang dipetik di perkebunan ini menjadi bahan baku untuk memproduksi merek teh terkenal, yakni Sariwangi. Berada di sini, Anda akan takjub dengan keindahan lansekap pemandangan.

Selain berswafoto dengan latar belakang perkebunan teh. Traveler yang berwisata ke sini juga dapat melakukan beberapa kegiatan wisata. Anda dapat melakukan teawalk, bersepeda ataupun sebatas menikmati beberapa viewing spot Nirmala yang menakjubkan. Bagaimana, tertarik berwisata di perkebunan teh Nirmala?


Editor : Tuty Ocktaviany